21 C
New York
Thursday, July 4, 2024

20 Pesepeda Tour de France Alami Kecelakaan Beruntun, Penyebabnya Bikin Geleng Kepala

Paris, MISTAR.ID

Penonton yang berswafoto menyebabkan kecelakaan sekitar 20 pembalap sepeda selama etape ke-15 Tour de France di Prancis.

Sepp Kuss, rekan setim Vingegaard di Team Jumbo-Visma, setangnya ditabrak oleh seorang penggemar dengan telepon.

Kuss bertabrakan dengan rekan setimnya Nathan van Hooydonck, menjatuhkan grup besar di ‘peloton’.

Baca juga : Philipsen Rebut Kemenangan Keempat, Vingegaard Jaga Kaus Kuning

“Ada penyempitan di kota dan penonton di jalan, dan saya pikir dia baru saja memotong setang saya,” kata Kuss seperti dilansir dari BBC.

“Syukurlah saya baik-baik saja dan semoga semua orang yang terlibat dalam kecelakaan itu baik-baik saja. Itu tidak benar. Saya pikir itu kelelahan. Ini balapan yang sulit dan semua orang sedikit lelah. Anda sedikit kehilangan kewaspadaan dan selalu ada hal-hal yang di luar kendali Anda,” ucapnya.

Semua pembalap yang terjatuh menyelesaikan etape sepanjang 179km dari Les Gets les Portes du Soleil ke Saint-Gervais Mont-Blanc. Dane Vingegaard tidak terpengaruh.

Baca juga : Wah Moge Ingin Masuk Tol, Basuki: Nanti!

Pada saat yang sama, Wout Poels berada di breakaway beberapa menit lagi. Pemain Belanda Wout Poels memenangkan panggung sementara juara bertahan Jonas Vingegaard mempertahankan keunggulan 10 detiknya atas Tadej Pogacar.

Tak lama setelah acara tersebut, akun Twitter resmi Tour de France memposting video gerakan lambat dari pengendara yang berjongkok di bawah lengan penonton yang terulur dengan pesan: “Tolong perhatikan para pengemudi.”

“Selalu waspada saat melihat sepeda di jalan,” cuit Jumbo-Visma. Tim Confidis juga men-tweet pesan penting.

Baca juga : Pembalap Sepeda Denmark Jonas Vingegaard Kampiun Tour de France 2022

“Hati-hati. Agar pesta tetap menjadi pesta bagi para pelari, tetapi juga untukmu. Anda tidak perlu ponsel untuk membuat kenangan indah,” cuitnya.

“Saat Anda menyaksikan acara luar biasa ini, berikan ruang bagi para pembalap untuk berkompetisi,” tulis Ineos Grenadiers. (okz/hm18)

Related Articles

Latest Articles