26 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

2 Serangan Terpisah Hamas Tewaskan 24 Tentara Israel Dalam Sehari

Gaza, MISTAR.ID

Dua puluh empat tentara Israel tewas dalam dua serangan Hamas di Gaza, Senin (22/1/24). Serangan itu terjadi saat pasukan Israel mengepung Khan Younis di selatan Gaza untuk menghalani warga Palestina yang berusaha mengungsi.

Juru bicara militer Israel, Laksamana Muda Daniel Hagari mengatakan 21 tentara tewas ketika dua bangunan yang sudah dipasang peledak untuk dirobohkan, meledak setelah militan Hamas menembakkan senjata ke satu unit tank di dekatnya.

Sebelumnya, tiga tentara Israel juga dilaporkan tewas dalam serangan terpisah di selatan Gaza.

Baca Juga: Israel Tolak Kemerdekaan Palestina, PM Inggris Kecewa

“Kemarin kita mengalami salah satu hari tersulit sejak perang meletus,” kata Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, Selasa (23/1/24).

“Demi pahlawan kita, demi kehidupan kita, kita tidak akan berhenti berjuang sampai kemenangan mutlak,” lanjut Netanyahu dalam pernyataannya, seperti dikutip Reuters.

Angkatan Pertahanan Israel (IDF) pada hari Senin meluncurkan operasi besar-besaran untuk merebut bagian-bagian terakhir Khan Younis, kota utama di selatan Gaza yang menampung ratusan ribu warga Palestina yang terisolasi.

“Dalam sehari terakhir, pasukan IDF melaksanakan operasi luas di mana mereka mengepung Khan Younis dan memperdalam operasi di daerah tersebut,” ungkap militer Israel.

Related Articles

Latest Articles