24 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Sering Pencurian, Baharkam Polri Tinjau Jalur Pipa Minyak Pertamina di Belawan

Belawan, MISTAR.ID

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban bersama dengan tim Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri dan sejumlah pihak terkait melakukan peninjauan jalur pipa minyak milik PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Medan Group, pada Kamis (25/7/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelaikan operasional jalur pipa yang strategis bagi distribusi minyak di wilayah tersebut.

Peninjauan pipa Pertamina juga diikuti oleh Laksamana Muda Palgunadi, Auditor Sispamobvitnas Madya TK III Korsabhara Baharkam Polri, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, Kasubdit Gakkum Ditpolairud Baharkam Polri, Kombes Pol Donny Charles, Kasubdit Komsatpa/Polsus Ditbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri diwakili AKBP Sri Bhayakari, Asops Lantamal I Belawan Kolonel Hendrik, Fuel Terminal Manager Medan Group, Deden Suhermat, Ps Kasubdit Fasharkan Ditpolair Polda Sumatera Utara (Sumut), Kombes Pol DJ Naibaho, Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan, Iptu Teguh Raya Putra Sianturi, Kasat Samapta, AKP Rudi Handoko, dan Kanit I Sat Intelkam, Iptu Agung SM.

Baca juga:Kasus Pencurian BBM dari Pipa Pertamina Belawan, 2 dari 4 Tersangka Sudah Ditahan Polisi

Jalur pipa yang ditinjau meliputi area jalur pipa river crossing di Jalan Gudang Kapur sekitar lokasi 29, jalur pipa minyak di Kampung Kurnia, Pos Pertamina Kampung Kurnia, jalur pipa Pertamina di Lorong 7 Umum, Linkungan III Kelurahan Bagan Deli, dan Pos Paloh Puntung di Jalan Kampung Salam.

“Kegiatan peninjauan berlangsung lancar dan kondusif, dengan tujuan untuk memastikan tidak ada gangguan atau masalah yang dapat mempengaruhi operasional pipa minyak tersebut,” ungkap Kapolres.

Kolaborasi antara Kapolres Pelabuhan Belawan dan tim Baharkam Polri ini diharapkan dapat mengamankan infrastruktur krusial ini, serta menjaga kelancaran distribusi minyak di kawasan Medan. (kamaluddin/hm16)

Related Articles

Latest Articles