32.8 C
New York
Friday, June 21, 2024

Polres Belawan Amankan Anggota Geng Motor Bawa Celurit

Belawan, MISTAR.ID

Tim Patroli Presisi Polres Pelabuhan Belawan dipimpin Kasat Samapta, AKP Rudi Handoko mengamankan 1 anggota geng motor di kawasan Pasar 5, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, pada Kamis (13/6/24) dini hari.

Informasi yang diperoleh mistar.id dari sumber kepolisian menyebutkan, penangkapan berawal saat patroli presisi sedang melintas di kawasan Pasar 5 melihat segerombolan orang sedang berkonvoi dengan mengendarai beberapa sepeda motor.

Saat didekati para pengendara mencoba melarikan diri. Sedangkan MS terjatuh dan langsung diamankan. Ketika dilakukan penggeledahan ditemukan senjata tajam (sajam) jenis celurit.

Baca juga:Geng Motor SBBM di Sunggal Bubarkan Diri

Kini, MS sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut oleh Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan.

“Penangkapan ini menunjukkan komitmen Polres Pelabuhan Belawan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, serta tindakan tegas terhadap aktivitas geng motor yang meresahkan Masyarakat,” ujar Rudi kepada awak media.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, menegaskan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan untuk memastikan lingkungan yang aman bagi warga.

Baca juga:Polsek Medan Labuhan Ringkus 12 Anggota Geng Motor yang Hendak Tawuran

“Kami akan terus melakukan patroli dan penindakan terhadap aktivitas kejahatan, termasuk gend motor yang seringkali menimbulkan ketakutan di masyarakat. Keamanan dan kenyamanan warga adalah prioritas kami,” ujarnya.

Penangkapan MS diharapkan dapat memberikan efek jera bagi anggota geng motor lainnya dan mengurangi angka kejahatan jalanan di wilayah hukum (wilkum) Polres Pelabuhan Belawan.

Dengan upaya yang terus menerus dari kepolisian, diharapkan wilayah Belawan dapat menjadi lebih aman dan kondusif. (kamaluddin/hm16)

Related Articles

Latest Articles