7.8 C
New York
Sunday, October 27, 2024

Pelaku Pembacokan Kakek Faidi Dapat BLT, Polisi Periksa Kejiwaannya

Medan, MISTAR.ID

Pasca diamankannya Ahmad Hariyadi alias Gober (38), pelaku pembacokan terhadap kakek Faidi (70) di Jalan Sekata, Gang Balda VIII, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, pada Senin (21/10/24) pagi, polisi sedang memeriksa kejiwaannya.

Pasalnya, pria itu disebut-sebut sudah lama mengalami gangguan jiwa.

Menurut Kepala Dusun (Kadus) I, Desa Sei Semayang, Aman Damai, Swito jika Gober sebelum telah beberapa kali di rawat di beberapa Rumah Sakit Jiwa (RSJ). Salah satunya di RSJ Prof Dr M Ildrem, Jalan Tali Air, Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan.

Baca juga:Pembacok Kakek 70 Tahun Resahkan Warga, Sudah Dua Kali Membunuh

“Kalau dia sakit jiwa kita sudah tahu. Sudah beberapa kali masuk RSJ. Yang di daerah Jalan Tali Air itu pernah masuk,” ucap Swito saat dihubungi, pada Selasa (22/10/24).

Menurutnya, pihak desa juga memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada Gober melalui Anggaran Dana Desa (ADD). “Dia dapat BLT dari ADD karena sakit itu,” ungkapnya.

Diketahui jenazah korban Faidi telah dimakamkan pihak keluarga di Desa Tanjung Jati, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai.

“Sudah semalam (dikebumikan). Habis ashar langsung d bawa ke sana. Soalnya isterinya juga di sana,” tutur Swito.

Baca juga:Sebelum Membunuh Kakek Faidi, Pelaku Terlihat Menenteng Parang

Terpisah, Kapolsek Sunggal Kompol Bambang Gunanti saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan tes kejiwaan terhadap Gober.

“Sedang dilakukan,” jawabnya singkat.

Sementara perihal Gober disebut-sebut telah melakukan pembunuhan sebelumnya, Bambang masih enggan berkomentar. “Mohon sabar. Nanti di jelaskan semua,” tutupnya. (putra/hm16)

Related Articles

Latest Articles