23.3 C
New York
Saturday, June 15, 2024

Patroli Malam Polsek Medan Labuhan Ringkus 7 Pria, 6 Positif Narkoba

Belawan, MISTAR.ID

Dalam rangka untuk menekan tingkat kriminal di wilayah hukum (wilkum) nya, personel Polsek Medan Labuhan mengadakan patroli malam, pada Kamis (16/5/24) dini hari di kawasan Jalan Kayu Putih, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

Petugas berhasil mengamankan 7 orang pria, di mana 6 orang di antaranya dinyatakan positif menggunakan narkoba berdasarkan tes urine.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban melalui Kapolsek Medan Labuhan, Kompol PS Simbolon kepada awak media menyatakan patroli tersebut dilakukan untuk mencegah tindak pidana, seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), aksi geng motor, tawuran dan kejahatan jalanan lainnya.

Baca juga:3 Remaja Pelaku Begal Sepeda Motor Dibekuk Pihak Polsek Medan Labuhan

“Saat anggota melaksanakan patroli, mereka mendapati beberapa pria dewasa sedang duduk di pinggir jalan. Ketika melihat petugas patroli datang, mereka berlarian sehingga dilakukan pengejaran dan 7 orang berhasil diamankan,” ujar Simbolon.

Usai ketujuh pria tersebut diamankan, dilakukan penyisiran di lokasi, namun tidak ditemukan senjata tajam (sajam), narkoba, atau barang-barang terkait tindak pidana lainnya.

Ketujuh pria dimaksud dibawa ke Polsek Medan Labuhan untuk diinterogasi. Setelah dilakukan tes urine, menunjukkan 6 orang positif menggunakan narkoba, sementara 1 orang negatif.

Baca juga:Dua Pelaku Curanmor Diringkus Polsek Medan Labuhan

“Keenam pria yang positif adalah inisial BS, AK, N, DO, MF dan H. Mereka akan diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Belawan untuk tindak lanjutnya. Sementara 1 orang yang negatif akan dikembalikan kepada keluarganya setelah membuat surat pernyataan,” jelas Kapolsek.

Dia menyampaikan, Polsek Medan Labuhan berkomitmen untuk terus meningkatkan patroli dan pengawasan di wilkum nya, guna menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari tindak kriminal, serta penyalahgunaan narkoba.

“Akan terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kami, serta mencegah segala bentuk kejahatan yang meresahkan masyarakat,” tutup Simbolon. (kamaluddin/hm16)

Related Articles

Latest Articles