11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Kasus Pembakaran Rumah di Medang Deras Diselesaikan Lewat RJ

Batu Bara, MISTAR.ID

Seorang pria pengangguran berinisial MS (30) warga Dusun V Desa Pakam, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, tega membakar dapur rumah orang tuanya sendiri. MS melakukan pembakaran tersebut saat orang tuanya Sariono alias Mbah Paing (70) sedang berjualan di warung kopi tak jauh dari kediamannya.

Kapolsek Medang Deras AKP Abdi Tansar mengatakan, peristiwa tersebut terjadi Sabtu 9 Maret 2024 sekitar pukul 18.30 WIB.

“Tapi kasus itu telah diselesaikan lewat Restorative Justice (RJ), karena tersangka sudah minta maaf kepada orang tuanya dan orang tuanya telah memafkan kelakuan anaknya,” ujar Abdi, Selasa (12/3/24).

Dikatakan Abdi, tersangka yang tinggal di rumah orangtuanya mengaku jengkel karena orang tuanya dinilai ingkar janji. Pasalnya, janji orang tuanya yang akan memberikan uang untuk bisa kerja sebagai anggota SPSI di PT Domba Mas tak dipenuhi.

“Saat itu orang tuanya tidak memberikan uang, karena rumahnya belum ada yang membeli. Mendengar itu, tersangka merasa sakit hati karena janji orang tuanya sejak Oktober 2023 tak kunjung terealisasi,” imbuhnya.

Baca Juga : Kasus Penganiayaan di Sergai Selesai dengan Restorative Justice

Diterangkan Abdi, pada hari itu juga sekitar pkl 18.30 WIB tersangka membeli minyak solar dan membakar rumah orang tua kandungnya. Uniknya, saat warga berjibaku memadamkan api yang masih membakar bagian dapur, tersangka malah ikut membantu warga memadamkan api dengan cara menyiramkan air.

Setelah api berhasil dipadamkan, warga bersama Kepala Dusun mengamankan tersangka. Kepala Dusun kemudian menghubungi orang tua tersangka dan Polsek Medang Deras.

Selanjutnya, Kanit Reskrim Polsek Medang Deras Ipda Junaidi dan anggota datang menjemput tersangka dan memboyong ke Polsek Medanf Deras berikut barang bukti sisa kebakaran.

Related Articles

Latest Articles