15 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Warga Siantar Temukan Pagar Rumahnya yang Hilang di Tempat Botot

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Seorang warga, Hotni Saragih (62) berhasil menemukan pagar rumahnya yang hilang dari Jalan Rela, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar. Pagar rumah itu ditemukannya setelah dia melakukan pencarian ke tempat-tempat penampungan barang bekas (bobot) di Jalan Pendidikan, Kota Pematang Siantar.

Pemilik rumah mengetahui pagar rumahnya hilang setelah ada tetangga yang melaporkan. Pencarian terhadap pagar rumah yangdicuri itupun dilakukan pemilik rumah setelah mendapat saran agar mencari ke tempat usaha bobot) milik D Sihombing.

“Yang menemukan itu saya, kebetulan rumah saya dulu di Jalan Rela. Saya jalan-jalan lihat-lihat. Rupanya ada di tempat penampung barang bekas, saya lihat ada langsung lapor polisi,” kata Hotni dihubungi, Jumat (7/10/22).

Baca Juga: Saksi Persidangan Kasus Pencurian Besi Stadion Sangnaualuh Ngaku Kenal Wajah Pelaku Dari Koran

Sebutnya lagi, pemilik usaha Botot tersebut sempat marah-marah saat akan meminta pagar rumahnya yang berada di tempat barang-barang botot itu pada Kamis (6/10/22) agar dikembalikan.

“Dia marah-marah melalui hendphone. Kan saya minta nomor hendphone sama anggotanya, awalnya tidak dikasih saya bujuk-bujuk terus dikasih. Saya (telepon) bilang kehilangan pagar, pagar saya ada di tempat bapak,” ujarnya.

“Saya belik, saya bukan mencuri. Saya tidak tau itu barang curian. Kalau ibu mau ibu tebus, nggak mau tebus saya jual ke Medan. Katanya gitu,” ucapnya kembali.

Baca Juga: Kasus Penadah Besi Curian Stadion Sangnaualuh, Ini Kata Kapolsek Siantar

Lanjut korban, saat ini pagar rumahnya yang hilang tersebut sudah kembali setelah sempat melaporkan hal itu ke Polsek Siantar Utara.

Kanit Reskrim Polsek Siantar Utara Ipda Saji mengatakan, pagar rumah yang hilang tersebut sudah dikembalikan, setelah ditemukan korban di penampung barang bekas.

“Awalnya korban membuat laporan. Jadi setelah pagar rumahnya kembali, mereka batalkan laporannya,” pungkasnya.(Hamzah/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles