22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Warga Padati Lokasi Penemuan Dugaan ‘Bom’ di Siantar Hingga Live Streaming

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Warga yang bermukim di Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar geger dengan penemuan dugaan bahan peledak (bom), Jumat (12/5/23) siang.

Peristiwa yang menghebohkan itu membuat warga antusias memadati lokasi.

Meskipun sudah berulangkali dilarang oleh petugas keamanan, tampaknya ratusan warga tidak menghiraukan dan tetap memadati lokasi.

Baca juga: Ruko Ribka di Parluasan Dilempar “Bom”, Api Sempat Keluar

“Kami beritahukan kepada seluruhnya untuk tidak berada di lokasi. Dimana alat yang kami pakai mengandung radiasi yang bisa membahayakan,” tegas anggota Brimob yang berada di lokasi.

Meskipun  berulangkali disampaikan hal demikian, tampak warga tidak menghiraukannya dan tetap mengabadikan momen itu menggunakan telepon selulernya masing-masing.

Menurut pantauan wartawan, di lokasi sejumlah warga berkerumun melakukan live streaming lewat telepon selulernya masing-masing.

Terpisah, Kapolres Pematang Siantar, AKBP Fernando mengatakan, penemuan itu belum bisa dikategorikan sebagai bahan peledak (bom).

Baca juga: OTK Lempar Tempat Jahit Taruna, Tim Penjinak Bom Turun ke Lokasi

“Benda itu telah kita amankan dan tidak memenuhi unsur bahan peledak, meskipun demikian kita tetap melakukan uji laboratorium,” terang Fernando.

Ditambahkan Fernando, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. (matius/hm16)

Related Articles

Latest Articles