19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Wanita Bermasker Hitam Curi Hp, Kabid Trantib PD PHJ Siantar: Pedagang Sudah Sering Diingatkan

Pematangsiantar, MISTAR.ID
Seorang wanita mengunakan masker hitam dan jaket abu-abu tertangkap kamera CCTV mencuri Handphone di gedung IV Pasar Horas Jalan Merdeka Kota Pematangsiantar. Aksi wanita itu pun menjadi perbincangan khalayak ramai.

Dari hasil rekaman CCTV, tampak jelas wanita yang tidak diketahui identitasnya tersebut mencuri Handphone Samsung A51 milik Akiet (60) pedagang telur dan ayam ketika pengunjung dan pedagang lengah dalam menjalankan aktivitasnya.

Hendi Tan Jaya, anak dari Akiet korban pencurian Hendphonde di Pasar Horas ketika ditemui di lapak dagangannya mengatakan, wanita pencuri yang menggunakan masker hitam itu datang lalu menanyakan stabilitas harga telur, dan melakukan aksi pencurian.

“Awalnya kan, emak-emak itu berdiri di belakang pengunjung pasar yang sedang berbelanja. Begitu pedagang berpindah ke lokasi jualan daging. Pembeli lain tak memperhatikan, pelaku bergerak maju dan mengambil HP Bapak,” kata Hendi saat diwawancarai, Senin (29/3/21).

Baca Juga:Wanita Bermasker Hitam Terekam CCTV Curi Hp di Pasar Horas Siantar

Dikatakan Hendi kembali, wanita pencuri yang memakai masker hitam tersebut tak pernah dilihatnya sebelumnya ketika belanja di Pasar Horas. “Pelakunya kami tak kenali, gak pernah lihat dia sebelumnya. Baru ini ada kejadian pencurian seperti ini,” ungkap Handi Tan Jaya kembali.

Lebih jauh dikatakan Hendi, pascapencurian tersebut, ayahnya mengalami kerugian mencapai Rp5 juta. Kendati demikian, ayahnya yang kehilangan Hendphone
belum melapor ke polisi.

Terkait tersebarnya video wanita yang mencuri Handphone terekam CCTV di media sosial (Sosmed), dikatakan Hendi Tan Jaya, agar pelaku pencurian segera ditemukan dan diamankan. “Kami berharap pelaku ini ditangkap agar tak terjadi lagi pencurian di pasar ini,” katanya.

Baca Juga:Pencuri Hp Milik Guru Ditangkap di Jalan Jamin Ginting Medan

Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar AKP Edi Sukamto yang dihubungi terkait aksi pencurian Handphone di Pasar Horas, Senin (29/3/21) mengatakan, pihaknya
akan menyelidikinya terlebih dahulu. “Korban kehilangan Handphone di Pasar Horas yang pelakunya terekam CCTV, kita sarankan membuat laporan polisi,” pungkasnya.

Sementara, Dinton Siagian selaku Kabid Trantibum Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ) mengatakan, pihaknya telah berulang kali melakukan patroli keliling hingga mengimbau pedagang agar tidak lengah setiap saat.

“Sudah sering kita ingatkan pedagang untuk tidak lengah, kan gak bisa kita pastikan pengunjung yang datang ke Pasar Horas copet atau pun pencuri,” ujar Dinton Siagian ketika dihubungi.

Dinton kembali mengatakan, pihaknya tetap melakukan patroli keliling di Pasar Horas. ” Tetap selalu mengingatkan pengunjung dan pedagang di Pasar Horas jangan sampai teledor, agar tidak menjadi korban pencurian dan sebagainya,” sebutnya.(hamzah/hm10)

Related Articles

Latest Articles