17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Tertabrak Truk, Pemotor Tewas di Jalinsum Asahan

Asahan, MISTAR.ID

Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Rantau Prapat, tepatnya di Km 164-165, Perkebunan Sei Dadap I/II Dusun VI, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, pada Rabu (17/1/24) kemarin.

Pengendara motor inisial AS (18), warga Jalan Paria Lingkungan V, Kelurahan Siumbut umbut, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, tewas dalam kecelakaan yang melibatkan truk box itu.

Peristiwa tragis itu dibenarkan Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Asahan, Iptu Jefri Helmi saat dikonfirmasi wartawan, pada Kamis (18/1/23). Menurut Jefri, kecelakaan terjadi ketika truk yang identitas dan pengemudinya belum diketahui (lidik) melaju dari arah Kota Medan menuju Rantau Prapat.

Baca juga:6 Kendaraan Ringsek Tabrakan Beruntun di Jalinsum Asahan, Berikut Datanya

Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), truk melebar ke kanan. Di saat bersamaan, dari arah yang sama datang sepeda motor Honda Verza nomor polisi (nopol) BK 5884 VCC dikendarai AS.

Lalu AS mencoba mendahului, namun dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Revo nopol BK 4263 VBS dikendarai inisial AH (21), warga Dusun VII Desa Danau Sijabut, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan.

“Saat mendahului, motor korban bertabrakan dengan pengendara dari arah berlawanan,” ungkap Jefri.

Baca juga:Tabrakan Beruntun 3 Mobil di Jalinsum Asahan, 13 Orang Luka-luka

Ini membuat AS terjatuh di badan jalan dan langsung tertabrak truk, sehingga mengakibatkan luka kepala yang parah dan meninggal dunia di TKP.

Pihak berwajib saat ini tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan itu. (perdana/hm16)

Related Articles

Latest Articles