9.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Teroris KKB Bentrok, Kelompok Lewis Kogoya Eksekusi Mati Anak Buah Joni Botak dengan Sadis

Papua, MISTAR.ID

Teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua terlibat konflik antarkelompok. Bahkan, KKB Papua pimpinan Lewis Kogoya mengeksekusi mati anggota kelompok KKB yang lainnya.

Adalah Holem Uamang, salah seorang anggota KKB Papua yang tewas dibunuh oleh kelompok Lewis Kogoya di Kampung Yulukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Dalam video yang diterima, terlihat sejumlah KKB teroris melakukan eksekusi mati Holem Uamang dengan menggunakan parang.

Baca Juga:4 Prajurit yang Tewas Ditembak KKB Berhasil Dievakuasi

Markas Pusat Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat – Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) atau KKB teroris, mengatakan, Holem Uamang dieksekusi mati oleh KKB teroris di Intan Jaya pimpinan Lewis Kogoya, pada Kamis 20 April 2023 lalu.

“Lewis Kogoya dalam laporannya menyampaikan bahwa pasukannya telah menembak mati Holem Uamang di Kampung Yulukoma,” kata Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom.

Dikatakannya, Holem Uamang merupakan anak buah Joni Botak dari Kodap III Kali Kopi Timika. Sedangkan Lewis Kogoya merupakan Staf Operasi Kodap VIII Intan Jaya di bawah pimpinan Undius Kogoya.

Baca Juga:Operasi Lawan KKB di Papua, Panglima TNI Tetapkan Siaga Tempur

Selain mengeksekusi mati Holem Uamang, pasukan Lewis Kogoya juga merampas senjata api beserta radio HT (handy talky) dan teleskop (teropong).

“Holem Uamang dituding menjadi mata-mata dari aparat keamanan TNI Polri dan juga terlibat dalam kematian tokoh OPM, Kelly Kwalik,” ujar Sebby Sambom.(okezone.com/hm01)

Related Articles

Latest Articles