20.5 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Tergelincir, Lansia Ditemukan Tewas di Bendungan Irigasi Pinangsori Tapteng

Tapteng, MISTAR.ID

Seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Rasudin Hutabarat (66), warga Desa Sibalanga Julu, Kecamatan Adian Koting, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) ditemukan tewas di bendungan irigasi Lingkungan Pandurungan Julu, Kelurahan Pinang Baru, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), pada Senin (13/11/23) malam.

Menurut keterangan Ps Kasubsi Penmas Seksi Humas Polres Tapteng, Aiptu Dariaman Saragih, pada Rabu (15/11/23), penemuan jasad korban semula dilaporkan warga setempat dan mayat kemudian dibawa ke Puskesmas Pinangsori.

“Kapolsek Pinangsori dan piket Unit Reskrim mendatangi Puskesmas Pinang Sori dan berkoordinasi dengan tim Inafis Polres Tapteng. Sesampainya di Puskesmas, benar ditemukan jasad korban,” kata Dariaman.

Baca juga:Tabrakan Maut di Tapteng, Supir Angkot Tewas dan 9 Orang Terluka

Dijelaskan, dari keterangan saksi, korban meninggal dunia karena tergelincir di parit yang volume airnya meningkat akibat hujan deras Senin (13/11/23) malam, sehingga hanyut dibawa arus air.

Saksi, Johannes Hutagalung (63) warga Gunung Marijo, Kecamatan Pinang Sori, menerangkan sebelum korban ditemukan meninggal dunia, pada pukul 21.00 WIB, mereka berdua pulang dari pesta keluarga di Lingkungan Pagarbatu Kelurahan Pinang Baru.

Saat pulang bersama korban berjalan kaki melewati jalan pintas untuk pulang ke rumah. Namun karena cuaca hujan dan cahaya gelap, saksi dan korban memakai payung hendak menyeberang melalui jembatan kecil parit irigasi yang volume maupun arus airnya meningkat dari biasanya.

Baca juga:Korban Hanyut Sungai Ular Ditemukan Tewas Mengambang di Perairan Pantai Cermin

“Saat berjalan di atas titi jembatan kecil, korban tergelincir hingga jatuh ke dalam parit dan terbawa arus. Saya coba bantu namun karena derasnya air,  sempat terseret tapi bisa menepi,” beber Dariaman berdasarkan keterangan saksi Johannes yang juga memiliki hubungan keluarga dengan korban.

Saksi kemudian meminta tolong kepada warga dan didengar Jelinson Tinambunan (52) warga Lingkungan Pandurungan Julu, sehingga mencoba mencari korban.

Korban ditemukan warga sekitar 150 meter dari lokasi jatuh dalam keadaan terjepit di bendungan atau lokasi pembagian air irigasi.

Baca juga:Diselimuti Cemburu, Kakek Usia 73 Tahun Tega Buang Istri ke Sungai Hingga Tewas

“Kedua saksi membawa korban ke Puskesmas Pinang Sori untuk mendapatkan pertolongan medis, namun sudah meninggal dunia,” terang Dariaman.

Dia mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dan personil Inafis Sat Reskrim, korban meninggal dunia akibat tenggelam terbawa arus air.

“Korban telah diserahkan kepada keluarga (dengan surat berita acara) untuk dimakamkan,” timpal Dariaman. (syaiful/hm16)

Related Articles

Latest Articles