6.5 C
New York
Tuesday, March 5, 2024

Terekam CCTV, Wartawan di Madina Dipukul OTK

Madina, MISTAR.ID

Salah satu wartawan yang bertugas di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Jeffry Barata Lubis, dipukul oleh sejumlah orang tak dikenal (OTK).

Pemukulan tersebut terjadi di salah satu kafe di Kecamatan Panyabungan, Madina, Jumat (4/3/22) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Pemukulan ini diduga kuat terkait pemberitaan tambang emas ilegal di Madina, yang belakangan kerap diberitakan.

Dari rekaman CCTV miliki kafe tersebut terungkap, sebelum pemukulan itu Jefri asyik mengobrol bersama seorang pria berbaju putih. Kemudian pria berbaju putih itu tiba-tiba memukul wajah Jeffry hingga mengenai pelipis mata. Setelah melakukan pemukulan, pria yang tidak dikenal tersebut langsung melarikan diri keluar dari kafe.

Baca Juga:Tegur Pasangan Sejenis, Wartawan Mimbar Umum Medan Dianiaya 

Namun tidak berselang sekitar satu menit, tiga pria tidak dikenal kemudian masuk ke dalam kafe. Korban yang masih bingung, berusaha lari ke arah ruang lain kafe. Namun ketiga pria itu terus mengejarnya. Selanjutnya korban dianiaya oleh ketiga OTK tersebut hingga babak belur.

Akibat pemukulan itu, korban mengalami bengkak di pelipis wajah sebelah kanan, lebam pada tubuh dan mengalami luka-luka di kaki kiri. Selanjutnya Jeffry yang didampingi oleh rekan-rekan media lain membuat pelaporan atas penganiayaan terhadap dirinya ke Polres Mandailing Natal.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Madina Muhammad Ridwan Lubis mengecam keras tindakan pemukulan yang dialami oleh Jeffry Barata Lubis.

Baca Juga:Liput Tawuran, Puluhan Pelajar Keroyok Wartawan

“Apapun alasannya, tindakan kekerasan itu tidak dibenarkan oleh undang-undang negara. Saya selaku Ketua PWI Madina mengecam keras tindakan oknum-oknum yang menganiaya saudara Jeffry Barata Lubis,” katanya.

Ridwan pun meminta kepada Kapolres Madina AKBP HM Reza dan Kasat Reskrim agar segera menangkap para pelaku dan mengungkap siapa dalang dari penganiayaan tersebut. (asrul/hm14)

Related Articles

Latest Articles