32.8 C
New York
Friday, June 21, 2024

Tekan Kejahatan Jalanan, 17 Orang dan 11 Motor Diamankan Polres Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Tujuh belas orang dan 11 sepeda motor diamankan saat petugas Polres Tebing Tinggi menggelar patroli pemberantasan geng motor, Selasa (11/6/24) malam. Patroli yang dipimpin langsung Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Tampubolon itu melibatkan 47 personel.

“Kita amankan 11 sepeda motor dan 17 orang yang dicurigai. Ke-17 orang itu kita lakukan tes urine, 5 sepeda motor ditilang, sementara 6 motor lainnya diserahkan ke Satreskrim untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto, Rabu (12/6/24).

Agus mengatakan, patroli digelar untuk menekan dan memberantas kejahatan jalanan. Patroli dilakukan dengan tindakan tegas, namun humanis dengan memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

Baca Juga : Polres Tebing Tinggi Jaring 16 Pelanggar Lalu Lintas dan 2 Pemilik Narkoba 

Patroli dibagi menjadi 2 tim berdasarkan rayonisasi. Tim 1 dengan rute sasaran Jalan Lintas Tebing Tinggi- Sipispis Simpang Senangkong, Jalan SM Raja, Jalan Gatot Subroto, Jalan Ahmad Yani Kota Tebing Tinggi, Kecamatan Dolok Merawan dan Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Sedangkan tim 2 menyasar Jalan Imam Bonjol, Jalan Syekh Beringin, Jalan Bakti, Jalan Abdul Hamid, Jalan Gunung Leuser, Jalan Setia Budi, Jalan Lestda Sujono, Jalan Yos Sudarso dan Kecamatan Bandar Khalipah, Kabupaten Serdang Bedagai.

“Saat melintas di Jalan Gunung Leuser, petugas menemukan sekelompok pemuda sebanyak 12 orang dengan menggunakan 6 unit sepeda motor yang sedang berkumpul dan mengaku tergabung dalam komunitas kede bandal yang diketahui membawa 1 buah tongkat baseball,” ucapnya. (nazli/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles