20.1 C
New York
Tuesday, June 4, 2024

Tekan Angka Laka Lantas, Satlantas Polres Pelabuhan Belawan Edukasi Pengendara

Medan, MISTAR.ID

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Belawan mengedukasi dan sosialisasikan pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan pengendara. Hal ini dilakukan untuk menekan dan meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas), Kamis (30/5/24).

Personel Unit Kamsel Satlantas Pelabuhan Belawan mengingatkan warga untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, dan mematuhi semua rambu-rambu lalu lintas.

Selain itu, warga juga diingatkan untuk selalu mengutamakan keselamatan daripada kecepatan saat berkendara.

Baca juga : Diduga Mengantuk, Pengendara Sepeda Motor Tabrak Belakang Truk di Belawan

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Edward Simanjuntak menyampaikan pentingnya edukasi dan sosialisasi berkendara dengan baik.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat memahami dan mematuhi peraturan lalu lintas. Keselamatan adalah hal yang paling utama, terutama di kawasan tertib lalu lintas seperti Jalan Stasiun,” ujar AKP Edward Simanjuntak.

Sosialisasi ini dilakukan dengan metode dialogis, dimana petugas berinteraksi langsung dengan warga, memberikan penjelasan, serta menjawab pertanyaan yang diajukan.

Baca juga : Polres Pelabuhan Belawan Gelar Ops Toba 2022

Satlantas Polres Pelabuhan Belawan berkomitmen untuk terus menggelar kegiatan serupa di berbagai lokasi lain di wilayah hukumnya.

Dengan adanya upaya berkelanjutan ini, lanjutnya, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir dan kesadaran berkendara yang aman semakin meningkat di kalangan masyarakat. (kamaluddin/hm18)

Related Articles

Latest Articles