25.7 C
New York
Monday, June 24, 2024

Satlantas Polres Tanjung Balai Ingatkan Orang Tua soal Usia Pengendara

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjungbalai mengingatkan orang tua soal usia pengendara dan untuk tidak membiarkan anaknya yang masih di bawah umur mengendarai sepeda motor. Pesan itu disampaikan kepada pengguna lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tanjungbalai pada Jumat (24/5/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar) dan meminimalisir angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Tanjungbalai.
Kasat Lantas AKP. Relapang Sitepu menyebut pihaknya tak henti-hentinya memberikan edukasi tentang aturan berlalu lintas kepada masyarakat guna menekan pelanggaran seperti boncengan lebih dari satu orang, berkendara di bawah umur, menggunakan ponsel saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI dan sabuk keselamatan.
“Kemudian untuk tidak berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus lalu lintas, melebihi batas kecepatan, menggunakan knalpot bising, dan menggunakan lampu isyarat (strobo) dan isyarat bunyi sirine yang tidak sesuai peruntukannya serta berhati-hatilah saat berkendara dan patuhi peraturan lalu lintas yang berlaku,” ujarnya.
Dijelaskan sasaran utama kegiatan ini adalah para pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor.

“Diharapkan masyarakat pengguna jalan semakin sadar dan patuh terhadap peraturan lalu lintas sehingga tercipta Kamseltibcar yang kondusif di wilayah hukum Polres Tanjungbalai,” ujar AKP. Relapang Sitepu. (saufi/hm17)

Related Articles

Latest Articles