27.3 C
New York
Monday, April 29, 2024

Tak Lama Ditinggal, Rumah Ratni Hangus Terbakar

Simalungun, MISTAR.ID

Satu rumah sederhana milik Ratni warga Pasar IA, Persil, Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Minggu (10/1/21) sekira pukul 14.45 Wib ludes terbakar hingga tinggal puing.

Informasi diperoleh wartawan Mistar di lokasi, awalnya seorang warga melihat kepulan asap yang keluar dari rumah Ratni.

Kemudian diberitahukan kepada tetangga lainnya. Mendengar kabar itu, warga langsung berhamburan menuju lokasi kebakaran dan berupaya ikut membantu memadamkan api yang semakin menyala.

Baca Juga: Bencana di Siantar Didominasi Pohon Tumbang dan Kebakaran

Warga yang berusaha membantu mamadamkan, sepertinya tak mampu mengimbangi jilatan lidah api yang begitu cepat merembet dan memberangus rumah papan itu hingga tinggal puing-puing.

Keterangan seorang warga sekitar, rumah yang terbakar itu sedang kosong atau baru saja ditinggal penguhuninya. Ratni saat itu sedang bertamu ke rumah tetangga.

”Ini rumah Ratni, saat rumahnya terbakar, pemilik rumah sedang keluar, di rumah tetangganya, bang,”  kata salah satu warga yang ikut membantu memadamkan api.

Kehadiran pemadam kebakaran milik PT SRI ke lokasi setelah ditelepon seorang warga, Dedek Lesmana. Mobil pemadam kebakaran yang berada di Perdagangan sampai ke lokasi sekitar 30 menit, barulah api dapat dipadamkan.

Pemilik rumah, Ratni sempat syok melihat dinding dan seng rumahnya hangus terbakar, dan terpaksa diboyong warga ke rumah tetangga.

Kerugian akibat kebakaran itu belum dapat diperhitungkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.(asy/hm02)

 

 

Related Articles

Latest Articles