10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Tabrak Tronton Berhenti di Batu Bara, Supir Truk Colt Diesel Terjepit

Batu Bara, MISTAR.ID

Junaidi (25) warga Stabat Kabupaten Langkat, supir truk Colt Diesel BL 8535 IB terjepit di kabin truk yang dikemudikannya setelah menabrak truk tronton yang berhenti mendadak di depannya.

Truk Colt Diesel yang dikemudikan Junaidi menghantam truk tronton BK 9909 dikemudikan Dani Permana (32) warga Desa Bandar Tinggi Kabupaten Simalungun di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Km 103-104  Simpang Empat Desa Tanah Merah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Minggu (11/4/21).

Akibat tabrakan, bagian depan truk ringsek, kaca depan hancur. Sedangkan, Junaidi yang terjepit menderita patah kaki. Begitu terjadi kecelakaan, warga yang melintas berusaha untuk mengeluarkan korban dari tempat duduknya, namun tidak berhasil.

Baca Juga:Dua Truk Tabrakan di Jalan Medan Dolok Merangir Simalungun

Syukurlah ada rantai dan seling, lalu kap depan truk ditarik oleh truk tronton yang ditabrak, dan akhirnya Junaidi berhasil dikeluarkan dari kabin truk Colt Diesel yang dikemudikannya.

Supir truk mengerang kesakitan, kaki sebelah kiri tidak bisa digerakkan. Setelah berhasil dikeluarkan dari kabin truk ringsek, warga melarikan korban ke Klinik Suwandy di Jalinsum Sei Suka.

Sementara, supir truk tronton Dani Permana mengatakan, saat truknya berjalan dengan muatan inti sawit dari arah Kisaran menuju Medan, tiba-tiba truknya harus berhenti karena di depannya ada seorang kakek yang sedang mendorong becak dayung.

“Kelihatannya si kakek memang sudah tidak sanggup mendayung becak karena posisi jalan berada pada tanjakan. Baru berhenti sekitar 5 detik, terdengar ada benturan keras dari belakang. Ternyata truk Colt Diesel muatan brondolan sawit menabrak belakang truk yang ku kemudikan,” jelas Dani.

Baca Juga:Tabrakan Dengan Truk, Andre Damanik Tewas di Tempat

Dani menduga, kemungkinan supir Colt Diesel lagi melamun atau mengantuk sehingga tidak berusaha mengerem truknya. Meski ditabrak, kondisi belakang truk tronton tidak mengalami kerusakan yang berarti, hanya bomber belakang yang patah.

Amatan wartawan di lapangan, truk Colt Diesel yang berada di tengah jalan sempat memacetkan arus lalulintas, namun dengan sigap petugas dari Pos Lantas Indrapura menuju lokasi untuk mengatur lalu lintas sehingga arus lalu lintas kembali normal.

Kedua truk tersebut sudah ditangani petugas Pos Lantas Indrapura guna pemeriksaan lebih lanjut. Hingga kini belum dapat diambil keterangan resmi pihak Sat Lantas Pos Indrapura karena masih fokus mengurus perawatan Junaidi, dan mengevakuasi kedua truk yang terlibat tabrakan.(ebson/hm10)

Related Articles

Latest Articles