12.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

Akedemi Kebidanan Langkat Wisuda 30 AMd Keb

Langkat, MISTAR.ID

Akademi Kebidanan Langkat menggelar Wisuda Ahli Madya Kebidanan (AMd Keb) Angkatan XVI Tahun Akademik 2019-2021.

Acara wisuda AMd Keb tersebut,  hadir Bupati Langkat Terbit Rencana PA, melalui Sekertaris Daerah Kabupaten (Sedakab) Langkat dr. H. Indra Salahuddin, bersama Inspektur H.Amril dan Plt.Kadis Kesehatan dr.Juliana, di Hotel Grand Kanaya Medan, Jumat  (9/4/21).

Sekdakab pada arahannya, mengucapkan  selamat kepada para wisudawati, dan  berpesan agar menjalankan tugas profesi kebidanan, dengan penuh keikhlasan. Serta menjaga nama baik akademik, baik secara moral maupun agama.

Baca Juga: Pemkab Langkat Berkomitmen Aktif dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

“Kami mengharapkan kepada ananda semua, menjaga nama baik almamater dimanapun berada,” pintanya.

Selanjutnya, Direktur Akademi Kebidanan Langkat, Ria Julita Sari, mengatakan,  selama 19 tahun, Akademik Kebidanan Langkat telah meluluskan 1403 bidan, diantaranya, ada 83 persen telah bekerja baik dipemerintahan sebagai PNS, mapun PTT dan di swasta, wisuda angkatan ke XVI ini, berjumlah 30 orang bidan  yang diwisuda.

“Mereka telah melakukan pendidikan 3 tahun, dengan 6 semester di Akademi Kebidanan Langkat ini. Diantara  30 wisudawati,  lulusan terbaik di raih oleh Kartika dengan nilai IP 3,75, lalu Dinda Maulida terbaik II  IP 3,70, dan terakhir Qorin Khairunnisa terbaik III  IP 3,68.

Baca Juga: Pemkab Langkat Siap Terapkan Katalog Bela Pengadaan 

Proses wisuda, ditandai dengan penyerahan Ijazah oleh Sekda. Serta pemindahan atribut dan penyerahan mendali oleh Direktur, sedangkan  untuk pengambilan sumpah dan janji  kelulusan, dilakukan Ketua Profesi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Langkat Hj.Sudariati.

Untuk penandatanganan sumpah dan janji, oleh perwakilan wisudawan dan di saksikan oleh rohaniawan,  kemudian penyerahan lulusan oleh Direktur kepada perwakilan orang tua wisudawan, diberikan kepada Bapak Nirsadi, selaku orang tua wisudawan.(boy/hm13)

 

 

Related Articles

Latest Articles