10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Suami yang Bacok Istri di Simalungun Diburu Polisi

Simalungun, MISTAR.ID

Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung menegaskan pihaknya tengah memburu seorang pria berinisial MS yang membacok istrinya menggunakan parang. Ronald menyatakan MS dilaporkan istrinya Destri Siahaan yang dibacok di tempat umum.

“Pelaku masih dalam pengejaran anggota,” ujarnya, Kamis (26/10/23).

Peristiwa itu berawal ketika pelaku menghubungi korban yang saat itu sudah 3 bulan berada di rumah orang tuanya di Pekanbaru, Provinsi Riau. Korban diminta datang menemui suaminya di Kelurahan Raya Baru, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

“Saya ditelepon. Katanya supaya menjemput anak perempuan kami yang belum berumur satu tahun yang tinggal bersamanya. Dia bilang anakku sakit dan dia tak sanggup mengurus karena terus menangis,” ucap Destri.

Saat bersama suami, malam harinya korban sempat dibujuk pelaku supaya tetap tinggal di Raya. Namun, korban menolak untuk baikan karena pelaku memang sering melakukan kekerasan terhadapnya. Saat itu, pelaku membawa anak mereka ke rumah orang tuanya.

Baca Juga : Terlilit Utang Untuk Biaya Pengobatan, Suami Bacok Istri di Simalungun

Kemudian, pada Selasa (17/10/23), korban yang berencana pulang membawa anaknya, singgah di salah satu warung kopi depan stasiun bus di daerah Pematang Raya. Saat itu pelaku masih berusaha membujuk pelaku supaya kembali atau tidak pulang ke Pekan baru. Namun, korban lagi-lagi tetap menolak.

Merasa tidak terima, pelaku kemudian mengambil sebuah parang dari warung tersebut dan kemudian membacok istrinya hingga beberapa kali. Setelah membacaok, pelaku kemudian kabur meninggalkan lokasi. Warga yang menyaksikan kejadian kemudian memberitahukannya kepada ibu pelaku dan membawa korban ke salah satu rumah sakit di Pematangsiantar untuk mendapat perawatan.

Menurut salah satu petugas rumah sakit yang ditemui beberapa hari lalu, korban telah meninggalkan rumah sakit tersebut sejak Sabtu, (21/10/23). (indra/hm24)

Related Articles

Latest Articles