26.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Soal Pemuda “Dijebak” Pakai Narkoba, Kapolres Binjai: Keduanya Sudah Diamankan!

Binjai, MISTAR.ID

Penangkapan narkotika jenis sabu-sabu di sebuah warung internet (warnet) Kota Binjai viral di media sosial (medsos). Dalam video yang beredar, tampak seorang pria ditangkap polisi setelah menerima sesuatu barang yang diduga narkoba dari pria lain yang berada di lokasi. Anehnya dalam video itu, si pemberi barang tidak ditangkap dan dibiarkan pergi begitu saja. Banyak yang berpendapat pria dalam video diduga sengaja dijebak pakai narkoba.

Terkait masalah itu, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting didampingi Kasat Narkoba AKP Firman Imanuel PA menjelaskan, saat ini kedua pemuda yang terekam dalam CCTV sudah diamankan. “Dimana tersangka RN dan ET mengakui bahwa mereka sudah pernah mengonsumsi narkoba bersama di tempat yang disiapkan RN,” kata Ferio Sano Ginting, Selasa (22/3/22).

Baca Juga:Viral! Pemuda Diduga ‘Dijebak Narkoba’ Ditangkap di Binjai

Terkait tersangka ET tidak diamankan saat itu juga, Ferio mengakui, pertanyaan itu sudah dilontarkan kepada anggota yang melakukan penangkapan. “Dimana saat itu anggota fokus terhadap RN, hal ini berdasarkan informasi masyarakat bahwa warnet tersebut sering dijadikan ajang penyalahgunaan maupun transaksi narkoba,” ungkap Ginting.

Ferio juga mengatakan saat anggota Sat Narkoba melakukan penyelidikan, ditemukan fakta hukum, bahwa tersangka RN menguasai dua paket sabu. Dan tersangka mengakui pernah direhab selama dua tahun. Selain itu, tersangka RN juga mengakui masih mengonsumsi narkoba jenis ganja, sabu dan ekstasi yang diterimanya dari saudara ET yang akan mereka gunakan di tempat RN.

Baca Juga:Modus Pesan Go Food, Wanita Ini Viral Setelah Larikan Handphone Driver Ojol di Medan

“Untuk kedua tersangka kita sangkakan pasal 112 dan hasil pemeriksaan tersangka juga positif mengonsumsi narkoba. Barang bukti yang diamankan seberat 1 gram, selanjutnya kita lakukan asessmen, hasilnya masih menunggu,” pungkasnya.(dana/hm15)

Related Articles

Latest Articles