15.4 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Seorang Ibu Terjebak Macet saat Hendak Bersalin

Batu Bara. MISTAR.ID

Seorang ibu yang hendak bersalin mengerang kesakitan dalam angkot yang ditumpanginya menuju rumah sakit. Namun apalah daya, jalan menuju tempat bersalin itu justru macet, sehingga kendaraan yang ditumpanginya menuju Tebing Tinggi nyaris tidak bergerak di Jalinsum Laut Tador Batu Bara, Minggu (11/12/22).

Sang ibu yang tidak menyebutkan namanya itu mengerang menahan sakit tak sabar ingin segera mendapat pertolongan sang dokter.

Beruntung disaat yang kritis personil Satlantas Polres Batu Bara melihat itu dan dengan sigap memberikan pertolongan. Polisi itu bernama Aiptu Joko Susilo,  ia yang sedang bertugas mengurai kemacetan ditengah hujan rintik-rintik akhirnya ikut mengawal angkot dan menerobos kemacetan agar bisa cepat sampai ke rumah sakit bersalin yang berada di Tebing Tinggi.

Baca juga: Atasi Kemacetan, Wakapolres Tebing Tinggi Ikut Atur Lalu Lintas

Dikonfirmasi wartawan, Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP. HW. Siahaan membenarkan aksi cepat tanggap yang dilakukan anggotanya.

“Memang benar anggota kita memberi pertolongan kepada ibu yang hendak bersalin yang sedang menumpang angkot yang terjebak kemacetan. Anggota langsung menerobos kemacetan dan berhasil mengantar ibu tersebut dalam waktu relatif singkat,” beber AKP HW Siahaan.

Dikatakan Siahaan, memang personil Sat Lantas Polres Batu Bara diinstruksikan bukan hanya mengatur lalu lintas. Dikatakan mantan Kasat Lantas Polres Tanjungbalai ini, personil Sat Lantas harus peka dengan kondisi di lapangan dan segera mengambil tindakan seperti menimbun jalan berlubang dan tadi menolong ibu yang hendak bersalin yang terjebak kemacetan.

Baca juga:6 Hari Perubahan Arus Lalulintas, Kemacetan di Kota Medan Berkurang

“Ini adalah bagian dari pelayanan kami untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat kapanpun itu. Itu juga  tugas dan tanggung jawab kami sebagai Polisi yang mengayomi masyarakat “, tutup  AKP HW. Siahaan. (ebson/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles