18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Sempat Gegerkan Warga Tebing Tinggi, Kematian Vande Manalu Akhirnya Terungkap

Tebing Tinggi, MISTAR.ID
Polres Tebing Tinggi memastikan bahwa Vande Manalu (31) warga Jalan Perintis Kemerdekaan Gang Melati, Kelurahan Tebing Tinggi Lama, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, yang ditemukan tewas pada Selasa malam (21/11/23), diduga karena bunuh diri di kamar tidurnya.
“Hasil penyelidikan sementara, korban Vande Manalu diduga meninggal dunia akibat gantung diri. Saat ini korban sudah dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum,” kata  Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto pada Selasa (22/11/23).

Dijelaskan AKP Agus, penemuan mayat tersebut sempat membuat warga geger. Masalah itu awalnya diketahui Kepala lingkungan (Kepling) setempat yang saat itu menerima laporan dari orang tua korban bahwa adanya bau menyengat dari rumah milik Vande Manalu.

Kemudian Kepling dan orang tua korban beserta istri korban memasuki rumah tersebut dengan cara membuka paksa pintu rumah. Setelah di dalam rumah, Kepling dan orang tua korban mencium bau busuk dari arah dalam kamar, namun Kepling dan orang tua korban tidak dapat membuka pintu kamar dikarenakan pintu kamar dalam keadaan terkunci.

“Selanjutnya Kepling memberitahu hal tersebut kepada Polres Tebing Tinggi dan Personel Polres Tebing Tinggi bersama tim Inafis langsung terjun ke lokasi,” ujar AKP Agus.

Baca juga: Vande Manalu Ditemukan Tewas di Kamar Tidur, Sejumlah Saksi Diperiksa Polisi 

Saat pintu kamar dibuka, kata AKP Agus, polisi yang didampingi Kepling dan orang tua korban melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di pintu kamar dengan leher terikat tali nilon dan televisi dalam keadaan menyala.

“Usai olah TKP dan mengambil keterangan dari beberapa orang saksi, personel Polres Tebing Tinggi dan tim Inafis membawa korban ke RS Bhayangkara Kota Tebing Tinggi untuk dilakukan visum et repertum,” pungkas Agus.(nazli/hm17)

Related Articles

Latest Articles