25.9 C
New York
Thursday, June 6, 2024

Satu Pelaku Pembobol Warung di Taput Ditangkap, Dua Masih Dikejar

Taput, MISTAR.ID

Satreskrim Polres Taput menangkap pelaku pencurian yang beraksi di warung milik Ramlan Simbolon di Jalan DR TD Pardede, Panganan Lombu, Tarutung, Taput, Kamis (9/5/24). Tersangka adalah Martin Situmorang (31) warga Desa Simamora, Kecamatan Tarutung, Taput.

Kasi Humas Polres Taput, Aiptu W Baringbing mengatakan, tersangka ditangkap di rumahnya, Kamis (16/5/24) sekitar pukul 16.00 WIB. Penangkapan dilakukan atas laporan korban yang mengaku kehilangan 42 pack rokok berbagai jenis, serta uang tunai senilai Rp1.800.000 dan 1 buah laptop.

Berdasarkan laporan itu, petugas yang melakukan penyelidikan berhasil mengidentifikasi dan menangkap pelaku. Di hadapan petugas, pelaku mengakui perbuatannya. Martin mengatakan, dirinya melakukan pencurian bersama seorang rekannya JS dan HP sekitar pukul 04.00 WIB.

Ketiganya masuk dari pintu samping saat tidak tertutup rapi. Mereka kemudian masuk pelan-pelan dan mengambil rokok dari steling, sedangkan uang didapat dari laci dan laptop dari atas meja.

Baca Juga : Polsek Indrapura Ringkus 2 Tersangka Pembobol Warung Bakso Wonogiri

Kemudian mereka keluar dan membagi hasil curian tersebut. Sedangkan laptop dititipkan kepada temannya, JGL dengan meminjam uang Rp400.000.

“JGL sudah diperiksa dan laptop tersebut sudah disita. Sedangkan kedua teman pelaku yaitu JS dan HP masih dalam pengejaran,” kata Baringbing.

Tersangka MS sudah ditahan di Polres Taput dengan menerapkan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (fernando/hm24)

Related Articles

Latest Articles