26.5 C
New York
Sunday, June 16, 2024

Bayi Laki-laki Dibuang di Pinggir Jalan, Polres Taput Lakukan Penyelidikan 

Taput, MISTAR.ID

Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga tergeletak di pinggir jalan hanya dengan menggunakan pakaian seadanya. Bayi tersebut pertama kali ditemukan Ilman Syarif Pardede (45) warga Lingkungan III, Pasar Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Ilman saat memberi keterangan di Polsek Pahae Jae mengatakan, bayi itu ditemukannya Jumat (24/5/24), saat dia melintas menggunakan sepeda motor dari Padang Lawas menuju Tarutung.

Karena lelah, Ilman berhenti sejenak untuk beristirahat di sebuah pondok di pinggir jalan lintas Sumatera tepatnya di Desa Simangumban Jae, Kecamatan Simangumban, Taput.

Setelah berhenti, Ilman melihat bayi tersebut terletak di pinggir jalan tanpa alas dan hanya menggunakan pakaian seadanya sambil menangis. Dengan cepat dia mendekati bayi tersebut dan langsung menggendongnya.

Baca Juga : Sempat Dikira Boneka, Mayat Bayi Dibuang di Sungai Babura Medan Baru

Saat itu warga sekitar bernama Tiominar Ritonga (63) lewat dengan berjalan kaki. Ilman kemudian memberi tau kalau dirinya menemukan bayi, keduanya lalu melapor ke Polsek Pahae Jae.

Petugas kepolisian yang tiba di lokasi langsung menyelamatkan bayi tersebut dengan memberikan pakaian serta sarung dan membawanya ke puskesmas.

Saat ini bayi tersebut masih di rawat di Puskesmas Simangumban dalam keadaan sehat. Bayi malang tersebut seteleh ditimbang memilik berat badan 3,8 Kg dan panjang 48 Cm, sedangkan usia bayi diperkirakan tidak lewat dari 2 minggu.

“Kita sedang berkordinasi dengan Dinas Sosial Pemkab Taput untuk menyelamatkan masa depan anak, sekaligus melakukan penyelidikan terhadap orang tua kandungnya,” ucap Kasi Humas Polres Taput, Aiptu W Baringbing. (fernando/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles