34.5 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Kelompok Futasi dan Satpam PTPN III Bentrok, Warga Berdarah dan Dilarikan ke RS

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Bentrokan kembali terjadi antara Satpam PTPN III dengan warga dari kelompok Forum Tani Sejahtera Indonesia (Futasi) di areal HGU PTPN III Kebun Bangun yang terletak di Kelurahan Gurila, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar, yang menyebabkan warga berdarah pada Rabu (5/6/24).

Bentrok terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, namun belum diketahui penyebab pastinya. Tetapi dalam peristiwa itu, informasinya kepala seorang perempuan luka dan berdarah sehingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang dihimpun, aksi saling serang muncul akibat adanya batu dilempar ke arah rumah warga dari kelompok Futasi.

Baca juga:Unjuk Rasa Futasi di DPRD Siantar Ricuh, Mobil Dinas Polisi Dihadang Massa

Sementara itu, kuasa hukum Futasi, Parluhutan Banjarnahor menyayangkan tindakan yang melukai warga. Dalam hal ini, pihaknya akan mengambil langkah hukum.

“Untuk korban yang alami luka di kepala bernama Silvia. Korban saat ini di rawat di rumah sakit, kita akan mengambil langkah hukum atas apa yang dialami korban,” ujar Parluhutan.

Perlu diketahui, beberapa tahun terakhir pihak PTPN III dan warga saling mengklaim hak tanah. Belum lama ini, sejumlah rumah warga dirobohkan. Meski begitu, warga tetap bertahan tinggal dilahan tersebut.(hamzah/hm17)

Related Articles

Latest Articles