28.5 C
New York
Tuesday, June 18, 2024

Satres Narkoba Siantar Amankan Dua Pengedar Ganja

Siantar, MISTAR.ID

Dalam sehari, tim Satnarkoba Polres Pematangsiantar berhasil mengamankan 2 terduga pengedar narkotika jenis ganja di Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar.

Kedua terduga pengedar itu adalah Charles Situmeang alias Alek (31), warga Jalan Bali Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Utara dan Nelson (47) warga Jalan Serumpun Kelurahan Suka Dame Kecamatan Siantar Utara.

Hal itu disampaikan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP David Sinaga melalui Kasubbag Humas Polres, Iptu Rusdi Ahya, ketika dikonfirmasi mengenai tertangkapnya dua terduga pengedar ganja tersebut, Rabu (15/7/20).

Baca Juga: Termakan Umpan, Pengedar Sabu di Siantar Ditangkap

“Keduanya berhasil diamankan berkat adanya informasi masyarakat yang langsung ditindaklanjuti ke penyelidikan, pada Senin (13/7/20) kemarin. Alek ditangkap siang, Nelson ditangkap pada malamnya,” ungkap Rusdi.

Alek, kata Rusdi, diamankan dari sebuah warung atau lapo tuak tempatnya berjualan ganja di Jalan Merbau Kelurahan Kahean Kecamatan Siantar Utara bersama sejumlah barang bukti.

Barang bukti itu antara lain 1 buah dompet merek Levi’s berisi uang tunai sebesar Rp45.000, 1 buah plastik warna biru berisi 28 paket diduga ganja dan 3 bungkus kertas tiktak, kemudian 1 buah plastik warna merah berisi 89 paket diduga jenis ganja dengan berat bruto 200 gram.

Baca Juga: Mengamuk, Bandar Narkoba Dikawal Saat Menuju Ruang Sidang PN Medan

“Barang bukti diduga ganja itu ditemukan di bawah kandang ayam yang ada di samping warung tuak,” ungkap Rusdi.

Selanjutnya, kata Rusdi, barang bukti yang turut diamankan bersama Nelson adalah 1 buah gulungan kertas koran berisi narkotika diduga jenis ganja dengan berat bruto 61,64 gram dan 1 bungkus kertas tik-tak beserta 1 unit Hp merek Samsung.

“Kepada petugas yang menginterogasinya, Nelson mengakui bahwa barang bukti diduga ganja itu adalah miliknya yang di dapat dari seorang pria berinisial CR. Pencarian terhadap CR sudah dilakukan, tetapi belum ditemukan,” tukasnya.(ferry/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles