19.2 C
New York
Monday, May 27, 2024

Calon Penumpang Lion Air Tujuan Banjarmasin Meninggal di KNIA

Medan, MISTAR.ID

Seorang calon penumpang Lion Air tujuan Banjarmasin tewas saat mengantri pemeriksaan dokumen kesehatan di terminal keberangkatan, tepatnya di depan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kuala Namu International Airport KNIA), Rabu (15/7/20) sekira pukul 06.30 WIB.

Informasi dihimpun menyebutkan, korban bernama Ramlan (63) warga Jalan Pengilar V No 14 C Kelurahan Amplas Kecamatan Medan Amplas Kota Medan. Ia ditemukan oleh petugas KKP Bandara KNIA tergeletak tidak sadarkan diri saat menunggu antrian pemeriksaan dokumen kesehatan di depan Kantor KKP KNIA.

Selanjutnya, petugas membawa korban ke Posko KKP di lantai 3 terminal keberangkatan Bandara  KNIA untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kemudian, petugas Avsec bernama Fachro Jones memberitahukan tentang ada calon penumpang yang tidak sadarkan diri tersebut kepada Personil Unit Pamobvit Polresta Deli Serdang.

Baca Juga:Rapid Test Berlaku 14 Hari, Penumpang Pesawat di KNIA Makin Bergairah

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kondisi calon penumpang yang tidak sadarkan diri itu, dokter KKP Bandara KNIA dr Rina Ayu Nyoman mengatakan, bahwa calon penumpang pesawat itu sudah meninggal dunia.

Selanjutnya, pihak KKP Bandara KNIA menghubungi keluarga korban yang berada di Jalan Sekip Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, untuk menjemput korban.  Sekira pukul 07.15 WIB, korban dibawa ke rumah keluarganya di Jalan Sekip Kecamatan Lubuk Pakam dengan menggunakan mobil ambulance dari pihak KKP Bandara KNIA.

Menurut keterangan keluarga korban, bahwa korban ada riwayat sesak napas dan telah melakukan rapid test sebelum berangkat menggunakan pesawat udara, dengan hasil negatif Covid-19.

Korban rencananya akan berangkat dari KNIA tujuan BDJ Banjarmasin dengan menggunakan Pesawat Lion Air JT 970 (BTH-SUB), Lion Air JT 316 (SUB-BDJ) sekira pukul 06.30 WIB.

Baca Juga:Jelang New Normal, Jumlah Penumpang Pesawat di Bandara KNIA Capai 3.836 Orang per Hari 

Terpisah, Humas Angkasa Pura II Bandara KNIA Paulina saat dikonfirmasi terkait adanya calon penumpang pesawat Lion Air tujuan Banjarmasin  yang ditemukan sudah tak bernyawa, membenarkannya.

Paulina menerangkan, jika menurut hasil pemeriksaan di KKP Pelabuhan Bandara KNIA, korban meninggal disebabkan sesak karena sakit asma. “Menurut keterangan dari KKP Bandara KNIA, korban meninggal karena ada mengidap penyakit asma, begitu juga keterangan keluarganya,” papar Paulina.(naldi/hm10).

Related Articles

Latest Articles