18.7 C
New York
Sunday, June 2, 2024

Polisi Gagalkan Penyeludupan Motor Gede dan Ayam Siam di Langkat

Medan, MISTAR.ID

Jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) bersama dengan Den Intel Kodam I Bukit Barisan, gagalkan penyelundupan antar negara. Dalam pengukapan itu polisi berhasil amankan empat orang warga sipil dan 63 ekor ayam siam.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi saat dihubungi Mistar.id Senin (27/5/24) via WhatsApp membenarkan terkait pengungkapan tersebut. Namun Perwira Menengah Polri itu enggan menjelaskan lebih lanjut.

“Nanti dirilis Pak Kapolda,” ujarnya singkat.

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam aksinya polisi turut mengamankan 2 unit truk colt diesel, 3 karung bal press monza, 2 ekor anjing Bulldog dan 13 unit motor gede (Moge).

Baca juga: Wah Moge Ingin Masuk Tol, Basuki: Nanti!

Selain itu, polisi juga mengamankan 31 kotak sparepart asal Thailand, 5 Kotak Obat-Obatan Ayam Asal Thailand, 63 ekor ayam siam/bangkok Thailand.

Penyelundup itu diungkapkan tim gabungan di Jalan Besilam Tanjung Pura Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Di mana saat itu para pelaku dalam perjalanan dari Seruway Aceh Tamiang menuju Lubuk Pakam.

Informasinya, seluruhnya barang bukti tersebut diselundupkan melalui pelabuhan tikus yang selanjutnya masuk ke Indonesia.

Kini, keseluruhan barang bukti yang telah diamankan Polda Sumut dan Dan Intel Kodam telah diserahkan ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut. (matius/hm17)

Related Articles

Latest Articles