26 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Rumah Wakil Ketua PWI Sumut Disatroni Maling, Sepeda Motor Raib

Medan, MISTAR.ID

Rumah Wakil Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Rifki Warisan di Jaan Rahmadsyah, Gang Setiabudi, Kelurahan Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, dibobol maling.

Maling berhasil menggondol 1 unit sepeda motor Yamaha RX King BK 4024 AII milik Rifki yang terparkir di teras rumah.

Diceritakan Rifki, aksi pencurian itu terjadi, Senin (30/10/23) kemarin. Kehilangan sepeda motor itu pertama kali diketahui keponakannya yang terbangun.

Baca Juga: Penjaga Biliar di Sei Belutu Dianiaya 3 Orang Lalu Diancam Tembak Pakai Air Softgun

“Karena keponakan saya menjerit, saya terbangun. Setelah dicek, pintu pagar dan garasi sudah terbuka. Sepeda motor yang terparkir juga sudah hilang,” kata Rifki kepada awak media, Rabu (1/11/23).

Rifki menjelaskan, saat aksi pencurian berlangsung, dirinya sama sekali tidak mendengar suara-suara yang mencurigakan. Bahkan, pagar dan garasi yang digembok juga tidak terdengar saat dibuka.

“Semua gemboknya juga dibawa pelaku. Dari rekaman CCTV, pelakunya 2 orang naik sepeda motor matic. Sepertinya mereka memang sudah menargetkan sepeda motor saya,” ujarnya.

Baca Juga: Begini Kondisi Korban Ledakan Gas Elpiji di FEB USU

Dijelaskannya, berdasarkan rekaman CCTV, kedua pelaku datang sekitar pukul 03.45 WIB. Satu orang yang boncengan selanjutnya turun dan langsung membuka gembok pagar, sementara satunya lagi tetap standby di sepeda motor.

“Begitu berhasil membuka pagar, pelaku langsung masuk ke teras rumah menuju sepeda motor saya. Lalu mereka membawa motor saya yang masih dalam kondisi tergembok. Dengan kejadian ini, saya berharap pihak kepolisian bisa segera menangkap pelakunya,” pungkasnya. (Rahmad/hm22)

Related Articles

Latest Articles