19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Rumah di Kompleks Pesantren Sidomulyo Simarimbun Terbakar

Pematangsiantar,Ā MISTAR.ID

Satu unit rumah di Dusun Sidomulyo, Kelurahan Simarimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar hangus terbakar, Minggu (03/10/2021) siang. Kebakaran terjadi tepatnya di samping Pondok Pesantren Dusun Sidomulyo.

Rumah terbakar tersebut pun diketahui milik M Imam Hamidi, warga setempat. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, hanya saja bangunan rumah Imam Hamidi telah rubuh dan tidak bisa ditempati lagi.

Informasi yang dihimpun dari personil Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Pematangsiantar, rumah semi permanen yang terbakar berukuran sekira 20 x 20 meter.

Baca juga:Kebakaran, Ratusan Lapak Kios Pajak Lama Perbaungan Ludes

Sementara itu, Kasi Ops Petugas Pemadam Kebakaran Pemko Pematangsiantar, Remaja Ginting mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Dilaporkan, tidak ada korban jiwa maupun korban luka bakar akibat peristiwa kebakaran tersebut. Saat kebakaran rumah lagi kosong, itu keterangan dari tetangga pemilik rumah. Sedangkan kerugian materi diperkirakan mencapai Rp70 juta,” katanya dihubungi.

Baca juga:Pandemi Covid-19, Kasus Kebakaran di Siantar Menurun, Damkar: Warga Banyak di Rumah

Remaja Ginting menambahkan, saat upaya pemadaman, petugas mendapat kesulitan karena lokasi kebakaran sempit dan hanya mobil berukuran kecil yang bisa lewat.

“Ada tiga unit mobil Damkar yang kita terjun ke lokasi kebakaran. Tadi agak sulit juga, lokasinya sempit. Hanya armada yang kecil bisa masuk,” pungkasnya. (Hamzah/hm06).

Related Articles

Latest Articles