27.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Rumah Atek di Jalan Tanah Jawa Nyaris Ludes Terbakar

Pematangsiantar,MISTAR.ID

Jalan Tanah Jawa Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar mendadak disesaki oleh warga. Selasa (12/5/20) siang, warga ingin melihat aksi petugas memadamkan api yang berasal dari atap rumah.

Beruntung, api tersebut berhasil dipadamkan dalam waktu cepat, sehingga api tidak merambat kemana-mana. Informasi dihimpun di lokasi, api diduga berasal dari kabel listrik yang korslet. Seperti diakui pemilik rumah, Atek (75).

“Memang ada kabel listrik di atas asbes itu,” ujar Atek yang mengetahui kebakaran dari Pembantu Rumah Tangga (PRT) nya, Ani (40). PRT di rumahnya yang berlantai dua itu, kata Atek, menjerit-jerit kebakaran karena melihat ada asap di asbes rumah.

“Ani yang lihat duluan. Aku tadi di luar, kami dengar Ani menjerit-jerit, itu makanya aku langsung ke rumah,” tuturnya.

Pernyataan pemilik rumah itu dibenarkan Ani. “Iya tadi aku langsung menjerit-jerit karena kulihat dari bawah ini (lantai dasar rumah,red) ada api,” ujar Ani saat ditanyai sedang didampingi Ketua RW setempat, Arsal Guchi dan Lurah Melayu, Sugianto.

Atas gerak cepat petugas pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan dalam waktu hitungan menit. Dari pantauan di lokasi, mobil pemadam kebakaran Pemko Pematangsiantar yang diterjunkan ke lokasi kebakaran itu sebanyak 3 unit.

Di saat petugas berjuang memadamkan api, seorang petugas dari Satpol PP Kota Pematangsiantar terdengar meminta warga untuk bubar, dan mengingatkan agar menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Pakai masker dan jaga jarak,” imbau petugas Satpol PP itu menggunakan pengeras suara.

Penulis : Ferry
Editor : Mahadi

Related Articles

Latest Articles