17.7 C
New York
Friday, May 17, 2024

Ruko Bekas Warnet di Jalan Nibung Raya Medan Terbakar

Medan, MISTAR.ID

Satu unit rumah toko (ruko) di Jalan Nibung Raya, Kecamatan Medan Petisah terbakar, Jumat (5/2/21). Asap membumbung tinggi dari bangunan yang dahulu dipakai sebagai warung internet (warnet).

“Gak tau api berasal darimana. Tiba-tiba aja sudah banyak asap keluar dari dalam bangunan,” ujar Irman, warga yang tinggal di sekitar lokasi.

Irman memastikan bangunan yang terbakar itu dahulunya merupakan warnet. Sebelum warnet, kata Irman, bangunan itu juga sempat dipakai sebagai tempat penyaluran tenaga kerja. “Tapi sekarang sudah dijadikan tempat tinggal,” kata dia.

Baca Juga:Dua  Rumah Terbakar Di Medan Kota, Satu Korban Jiwa Tewas Terpanggang

Kepanikan sempat terjadi, meski hanya asap dan api belum sempat membesar. Warga yang takut api merembet ke bangungan yang ada di sekitar, kemudian bekerja sama melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya, sebelum petugas datang.

Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan, Nurly mengatakan bahwa satu rumah yang terbakar untuk persentasenya lebing kurang 25 persen. “Untuk persentase kebakaran lebih kurang 25 persen. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ujarnya.

Hingga saat ini kebakaran ini masih dalam penyelidikan kepolisian. Pada bagian depan rumah dipasangi garis polisi untuk memudahkan petugas mencari tau penyebab pasti kebakaran. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles