10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Residivis Pembobol Rumah Warga di Kisaran Ditembak

Asahan, MISTAR.ID

Polisi menangkap dua tersangka pembobolan rumah warga di Jalan Sei Renggas, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan. Satu dari dua pelaku yang diamankan tersebut adalah residivis. Ia mendapat tembakan di betis kanannya karena tidak kooperatif saat diamankan.

Kedua tersangka yakni bernisial DN (39) dan WA (34). Keduanya warga Kecamatan Kota Kisaran Barat.  Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira didampingi Kasat Reskrim AKP Rahmadani dan Kanit Jatanras Ipda Dian Simangunsong saat dikonfirmasi, Selasa (28/9/21), membenarkan penangkapan tersebut.

“Kedua pelaku ini sebelumnya membobol rumah warga di malam hari. Aksi kejahatan yang mereka lakukan terjadi pada Rabu (22/9/21) lalu sekitar pukul 03.00 WIB,” kata Kapolres.

Baca Juga:Polsek Medan Timur Ringkus 5 Pembobol Kantor Pegadaian

Di mana kedua pelaku masuk melalui pintu depan yang telah dirusaknya dan mengambil barang-barang di antaranya sebuah ponsel, mesin bor tangan, mesin gerinda, dan sebuah gunting seng. Dalam peristiwa itu, korban mengalami kerugian Rp5 juta.

Berkat informasi warga, pada Selasa (28/9/21), polisi berhasil mengamankan kedua pelaku di Jalan Sei Renggas. Seorang pelaku bernisial DN yang melawan saat ditangkap, terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di betis kanannya.

Baca Juga:Polresta Deli Serdang Tangkap Residivis Curanmor

“Pelaku berinisial DN ini merupakan residivis yang ditahan pada tahun 2017 karena kejahatan mengedarkan uang palsu,” tambahnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku terancam pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 penjara. (perdana/hm14)

Related Articles

Latest Articles