10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Rem Blong di Simpang 2, Truk Sempat Dinginkan Ban di Tigabolon

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Truk tronton dengan nomor polisi BK 8486 FW mengalami rem blong di Simpang 2 Kota Pematangsiantar, Kamis (21/3/24). Truk tersebut menabrak sejumlah kendaraan, hingga mengalami kerusakan yang cukup parah.

Teman sopir tronton bernama Surya menerangkan, bahwa truk tersebut datang dari arah Toba Sari, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun. Truk itu dikatakannya milik PTPN IV Kebun Teh Sidamanik.

“Kami dari Toba Sari beriringan dengan muatan teh. Tapi, memang abang itu di depan,” ucap Surya, Kamis (21/3/24) sekitar pukul 14:00 WIB.

Diterangkan Surya, bahwa sebelumnya truk yang terlibat kecelakaan sempat berhenti di daerah Nagori Tigabolon. Berhentinya truk tersebut untuk mendinginkan ban.

Baca juga: Rem Blong, Truk Tabrak Dua Mobil dan Satu Motor di Simpang 2

“Dari Sidamanik ke Siantar kan memang turunan bang. Jadi, tadi abang itu berhenti di Tigabolon untuk mendinginkan ban karena memang remnya sudah panas,” tambah Surya.

Berselang sekitar 30 menit, Surya mendengar kabar truk temannya tabrakan di Simpang Dua. “Sudah mendinginkan ban, abang itu kemudian gerak, baru beberapa saat kita dapat kabar dia tabrakan,” ucap Surya yang juga supir truk PTPN IV Kebun teh Sidamanik.

Sementara itu, dari informasi yang diperoleh mistar.id, sopir truk bernama Wawan sudah diamankan Satlantas Polres Pematangsiantar dan truk yang terlibat masih berada di Jalan DI. Panjaitan. (Roland/hm20)

Related Articles

Latest Articles