5.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

Puluhan Pekerja Migran Gelap Tujuan Kamboja dan Malaysia Diamankan Polresta Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Personel Sat Reskrim Polresta Deli Serdang berhasil menggagalkan keberangkatan puluhan calon pekerja imigran gelap yang akan berangkat ke luar negeri.

Polisi mendapatkan informasi jika ada puluhan orang calon pekerja imigran gelap asal Aceh yang melintas di Jalinsum tepatnya di Simpang Tol Desa Pagar Jati Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang menggunakan 4 mobil Toyota Innova. Mereka hendak berangkat ke Malaysia.

Di dalam keempat mobil terdapat 20 orang laki-laki, kemudian 2 perempuan calon PMI dan satu balita, beserta 4 orang Sopir berinisial MAB (23), FC (30), JA (36) dan CS (38). Keempat Sopir merupakan Sopir dari 4 unit mobil Toyota Kijang Innova.

Baca juga: Malaysia Tahan 48 Imigran Gelap Asal Indonesia

Keesokan harinya, Rabu (14/6/23) personel kembali berhasil mengamankan satu orang supir dan 3 calon PMI asal Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang di Bandara Internasional Kualanamu yang hendak berangkat ke Kamboja beserta seorang Sopir berinisial TH (54).

Kasat Reskrim Polresta Deli, Kompol I Kadek Cahyadi mengatakan para calon PMI telah dilakukan pemeriksaan dan pihaknya berkoordinasi dengan Disnaker untuk pemulangan calon PMI ke daerah asalnya masing-masing.

“Kepada para Sopir juga kita lakukan pemeriksaan guna mendukung penyelidikan lebih lanjut terhadap keberadaan agen yang kini dalam pencarian (DPO),” jelasnya. (Sembiring/hm20)

Related Articles

Latest Articles