10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pom Bensin Mini Korsleting, Pemilik Tewas Tersengat Arus

Toba, MISTAR

Jonni Berton Crismas Siagian (34) Warga Pasar Silimbat, Desa Sigumpar, Kecamatan Sigumpar, Kabupaten Toba tewas terkena sengatan arus listrik dari Mesin Pertamini miliknya yang sedang di perbaiki. Kejadian ini terjadi Selasa (10/10/23) sekira pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Silaen, AKP Rudi Tampubolon menjelaskan, kronologis bermula pada saat pertamini milik Marihot Siagian sedang diperbaiki oleh teknisi Binsar Situngkir (47) Warga Desa Situngkir, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir,” ucapnya, Rabu (11/10/23) sekira pukul 14.13 WIB.

Lanjut Rudi, ibu korban Rentina Sitorus beserta anaknya yang bernama Jonni Berton Crismas Siagian (korban) datang dan menanyakan kepada Binsar Situngkir (Teknisi) apakah mesin pertamininya sudah selesai diperbaiki.

Baca juga: Rumah Warga Tebing Tinggi Terbakar, Api Diduga Karena Korsleting Listrik

Kemudian Binsar Situngkir mengatakan bahwasanya untuk Pertalite sudah selesai dikerjakan, sedangkan untuk Solar belum selesai dikerjakan.

Lalu ibu korban langsung mengecek mesin tersebut. Pada saat ibu korban memegang mesin pertamini tersebut, ibu korban terkena setrum arus listrik dan langsung melepaskannya.

Selanjutnya, korban yang bernama Jonni Berton Crismas Sitorus ingin memastikan apakah ada sengatan listrik atau tidak. Sehingga, dia memegang tiang pagar besi pertamini yang berada di belakang Pompa Mesin Pertamini dan langsung terkena setrum.

“Setelah melihat kejadian tersebut, Binsar Situngkir sang teknisi langsung mencabut Stop Kontak Pertamini tersebut,” ujarnya.

Baca juga: Kemungkinan Korsleting Listrik, Rumah Warga Tebing Tinggi Dilahap Api

Korban langsung terjatuh dan mengeluarkan busa dari mulutnya. Korban dibawa langsung ke rumah sakit HKBP Balige dan dinyatakan oleh pihak rumah sakit bahwa korban sudah meninggal dunia.

“Saat ini kasusnya masih ditangani pihak Polsek Silaen dan area lokasi Mesin Pertamini sudah di pasang Police Line,” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun mistar.id saat ini jasad korban disemayamkan di rumah duka di Dusun Tornatipak, Desa Marsangap, Kecamatan Sigumpar, Kabupaten Toba. (Hotman/hm20)

Related Articles

Latest Articles