19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Polsek Medan Baru Konsisten Beri Penganan Ubi Rebus ke Tahanan

Medan, MISTAR.ID

Polsek Medan Baru tetap konsisten memberi panganan ubi rebus kepada para tahanan yang saat ini sedang menjalani hukuman.

Program yang diawali sebelum Ramadhan yang diinisiasi oleh Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo itu masih terus dilaksanakan, sebagai bentuk perhatian Polri.

“Sudah hampir setengah tahun program ini berjalan dan belum pernah sekali pun kita meniadakannya,” ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus, Selasa (1/6/21).

Dikatakan Irwansyah, setiap malam pihaknya menyediakan sebanyak 50 kg ubi rebus. Ubi kayu dan ubi rambat yang dibeli di pasar itu kemudian direbus, untuk disajikan ke seluruh blok tahanan di atas pukul 01.00 WIB.

Baca Juga: Polsek Medan Baru Tangkap Seorang Pengguna Sabu

“Karena sudah dibiasakan, setiap malam para tahanan selalu setia menanti penganan ubi rebus ini” katanya.

Saat ini, kata Irwansyah, ada sekitar 200 tahanan yang ada di sel Polsek Medan Baru. Sebagian dari mereka menunggu proses pelimpahan ke Jaksa, sebagian lagi masih menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

“Kita ingin menciptakan, kalau sel tahanan itu tidak selalu ‘kejam’ dimata orang di luar sana. Para tahanan merupakan warga masyarakat biasa, yang sedang mempertanggungjawabkan atas perbuatan kriminal yang mereka perbuat,” sebut Irwansyah.

Irwansyah mengatakan, program seperti ini akan terus berjalan. Bahkan, kata dia, Polsek Medan Baru selalu memfasilitasi para tahanan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Kita ingin menciptakan bahwa Polri itu benar-benar mengayomi,” pungkasnya. (ial/hm13)

 

 

 

 

Related Articles

Latest Articles