15.3 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Polsek Medan Area Ringkus Dua Pria Pelaku Curat

Medan, MISTAR.ID

Unit Reskrim Polsek Medan Area menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang beraksi di salah satu rumah di Jalan Laksana Gang Piano, Kelurahan Komat IV, Kecamatan Medan Area, Kamis (17/2/22). Kedua pelaku yakni AZN alias Azis (38) dan TH (48) yang merupakan warga sekitar. Keduanya diamankan saat berada di Jalan Amaliun Kelurahan Komat IV Kecamatan Medan Area, Jumat (18/2/22).

Kanit Reskrim Polsek Medan Area AKP Philip Antonio Purba mengatakan, kejadian itu berawal saat korban R (63) sedang berada di rumahnya, hendak mencari besi siku di dalam gudang. “Jadi saat itu korban sedang memasang tower di rumahnya,” ujar Philip, Kamis (24/2/22).

Setibanya di gudang, korban tidak menemukan barang tersebut. Korban mencoba melihat CCTV di mesjid yang ada di sebelah rumahnya dan terlihat 2 orang laki-laki sedang memikul besi dari arah rumahnya. Korban kemudian mengecek ulang isi gudang di rumahnya. Ternyata banyak barang yang hilang diantaranya 1 besi tower plat seberat 1 ton, 4 set per shock mobil Hartop, 1 set per shock mobil Katana dan 2 set shock per mobil Holden.

Baca juga: Terekam CCTV, Maling Beko di Pasar Padang Bulan Dipolisikan

Tak hanya itu, pelaku juga mengambil satu buah dinamo mobil Utility, 1 buah dinamo cas mobil Mitshubisi Pajero, 1 set roda mobil Katana, 1 set dudukan drigent mobil Millys, 2 batang pipa bulan berdiameter 2 inci, 2 unit mesin mobil Katana dan 2 unit mesin pompa air. “Setelah dilakukan penyelidikan, kedua pelaku dapat kita amankan berikut barang bukti berupa satu buah kaos dan dua celana jins yang dipakai saat beraksi,” ungkapnya.

Kepada petugas, kedua tersangka mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian di rumah korban. Keduanya pun langsung diboyong ke Polsek Medan Area untuk proses lebih lanjut. “Tersangka kita jerat Pasal 363 ayat (2) KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman kurungan selama-lamanya 9 tahun,” pungkasnya. (ial/hm09)

 

Related Articles

Latest Articles