13.5 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Polres Taput Berhasil Tangkap Bandar Narkoba

Taput, MISTAR.ID

Satuan Reserse Narkotika Polres Tapanuli Utara berhasil amnkan seorang tersangka bandar narkoba jenis ganja di Dusun Sikkam Sirau-rau, Kelurahan Hutatoruan III, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Taput, Senin (24/7/23).

Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi, saat konferensi pers mengungkapkan, tersangka berinisial PL (37) warga Lumban Jurjur, Kelurahan Hutatoruan III, Kecamatan Tarutung, Taput ditangkap sekira pukul 17.00 WIB.

Penangkapan tersebut berhasil, atas informasi yang diberikan masyarakat kepada petugas Sat Narkoba Polres Taput.

Baca juga: Kesal Ayahnya Ditangkap, Anak Bandar Narkoba Tikam Polisi Bermarga Siahaan

Setelah menerima informasi secara akurat, tim bergerak dan mengepung warung yang disebut sebagai lokasi tempat transaksi.

Di dalam warung ditemukan tersangka PL dan berhasil ditemukan barang bukti ganja seberat 155,46 gram yang di bungkus di dalam 34 kertas nasi warna coklat beserta barang bukti lainnya yang disimpan di bawah seng di belakang rumahnya.

Sedangkan dari 4 temannya yang berada dilokasi, dua diantaranya GS dan GAH dinyatakan positif menggunakan narkoba dari tes urine yang dilakukan.

Baca juga: Polres Labusel Ringkus Bandar Narkoba Jaringan Lapas

Keduanya dilakukan asesmen ke BBNK Simalungun dan selanjutnya dilakukan rehabilitasi di Lubuk Pakam Deli Serdang.

Untuk kedua orang yang lainnya yaitu SPL dan FPL hasil tes urine mereka negatif menggunakan narkoba dan barang bukti juga tidak ditemukan dan mereka dipulangkan.

Sedangkan tersangka PL saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif di ruang Sat Narkoba Polres Taput untuk pengembangan. (Fernando/hm21).

Related Articles

Latest Articles