11.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Polres Tapsel Amankan Bandar Sabu Saat Gelar GKN

Tapsel, MISTAR.ID

Saat menggelar kegiatan Gerebek Kampung Narkoba (GKN), Satuan Reserse Narkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), berhasil mengamankan pria berinisial JN (39). Yang diduga seorang bandar sabu, di daerah Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapsel, pada Senin (11/9/23).

Berdasarkan keterangan Kasat Narkoba Polres Tapsel, AKP Salomo Sagala, kamis (14/9/23), ketika menggelar kegiatan GKN di Desa Silaiya, Kecamatan Sayur Matinggi. Tim mendapatkan informasi dari masyarakat adanya peredaran narkoba di daerah tersebut.

“berdasarkan dari keterangan masyarakat juga hasil penyelidikan personel, langsung menuju sebuah Rumah di Desa Silaiya dimana kami mencurigai pemilik rumah itu sebagai terduga bandar sabu,” jelas Kasat Resnarkoba, AKP Salomo Sagala pada kamis (14/9/23).

Baca juga: Mayat Pria Lansia Ditemukan Warga Terapung di Sungai Batang Toru Tapsel

Disebutkan Kasat, saat penggerebekan itu pihaknya menggandeng Kepala Desa Silaiya Safritua Nasution untuk masuk ke rumah tersebut. Polisi bersama Kepala Desa langsung masuk ke rumah tersebut.

“Dari dalam rumah itu, kita mengamankan JN. Saat diperiksa, terdapat botol yang di dalamnya berisi 11 bungkus plastik klip berisi sabu. Kemudian, sebungkus plastik klip sedang yang berisi 6 bungkus sabu serta 2 bungkus sabu seberat 2,41 Gram,” ujarnya.

Dari hasil keterangan pelaku, sambung AKP Salomo, tersangka mengaku jika barang haram tersebut adalah miliknya.

Selain itu, menurut keterangan JN, ia memperoleh barang haram tersebut dari pria berinisial AB warga Mandailing Natal yang saat ini masuk DPO Sat Resnarkoba Polres Tapsel.

Baca juga: Jasad Wanita Ditemukan Terapung di Sungai Parsariran Tapsel, Polisi Lakukan Otopsi

“JN mengaku ia membeli sabu dari AB dengan harga Rp700 ribu per Gram. JN menjabarkan, membagi barang haram jadi beberapa paket. mulai dari paket Rp100 ribu, Rp150 ribu, hingga Rp300 ribu,” tutup AKP Salomo.

Kini, guna proses penyidikan lebih lanjut, tersangka dan barang bukti diamankan di Mako Polres Tapsel. (Asrul/hm21).

Related Articles

Latest Articles