20.5 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Polisi Selidiki Video Rekaman Catut Nama Forkopimda Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan pembuatan dan penyebaran informasi melalui video rekaman suara yang mencatut nama 4 pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Penjelasan tersebut disampaikan Kapolres melalui Kasat Reskrim, AKP Irfan Mochammad Nur Alireja, pada Selasa (16/1/24). “Kita sedang lidik bang,” ujarnya.

Dikatakan, penyelidikan dilakukan menyikapi laporan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batu Bara, Amru E Siregar ke Polres setempat, pada Senin (15/1/24). Kajari melaporkan rekaman hoax yang mencatut nama Forkopimda Batu Bara, termasuk dirinya untuk memenangkan pasangan calon presiden (capresn)-calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga:Soal Rekaman Diduga di Batu Bara, THN AMIN Minta Klarifikasi ke Bawaslu Sumut

Sebelumnya pada konferensi pers di kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), pada Senin (15/1/23), Kapolres mengaku akan menindaklanjuti laporan yang dilakukan dibuat Kajari.

“Pasti akan kami tindaklanjuti. Dan kami menekankan kembali, bahwa suara yang ada di dalam rekamanan bukan lah suara kami,” kata Taufiq.

Meski demikian Taufiq mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Kapolda Sumatera Utara (Sumut) terkait pengambilan tindakan hukum. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles