10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Polisi Akui Kesulitan Ungkap Kasus Pembunuhan Wanita Bertato di Toba

Toba, MISTAR.ID

Sesuai hasil otopsi, Rosnny Kaur (32) merupakan korban pembunuhan dan saat ini pihak Polres Toba masih memburu para pelakunya.

Wanita yang memiliki tato di lengan kiri dan dada itu ditemukan meninggal dunia di rumah kontrakannya di Dusun 1 Sosor Pangasean, Desa Aruan, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Selasa (7/6/23) sekira pukul 00.30 WIB.

“Saat ini kita sedang memburu pelaku. Kita cukup kesulitan mengungkap kasus ini, mengingat korban baru 2 Minggu tinggal di rumah itu,” kata Kapolres Toba, AKBP Taufiq Hidayat Thayep kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (13/6/23).

Baca juga: Dini Hari, Polres Toba Mengevakuasi Penemuan Mayat di Desa Aruan

Dikatakan Taufiq, untuk mengungkap kasus pembunuhan terhadap wanita asal Kota Pematang Siantar itu, pihaknya dibantu Jatanras Dit Reskrimum Polda Sumatera Utara.

“Kami telah bekerja berapa hari ini, mudah-mudahan mendapat informasi yang baik. Kami juga minta tolong pada masyarakat agar memberikan informasi bagi yang mengetahui kejadian itu,” sebut Kapolres.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Polres Toba telah mengamankan beberapa barang bukti berupa bercak darah dan lainnya. Ini ditambah beberapa barang yang berserakan di rumah tersebut.

“Ada juga 2 rekaman CCTV milik warga sekitar juga diamankan. Kita berharap, mudah-mudahan kasus ini segera terungkap,” pungkas orang nomor 1 di Polres Toba ini.

Baca juga: Polda Sumut Bantu Polres Toba Ungkap Penyebab Kematian Perempuan di Laguboti

Sebelumnya, warga heboh dengan adanya kasus penemuan mayat di salah satu rumah di Dusun 1 Sosor Pangasean

Menurut Kepala Desa (Kades) Aruan, Bintang Aruan, jika korban belum sebulan menempati rumah kontrakan tersebut. Korban merupakan warga Kapten Muslim, Komplek Griya No105 Helvetia Timur, Kecamatan Helvetia Medan, Kota Medan dengan status perkawinan menikah dan pekerjaan wiraswasta.

“Setelah 3 hari tinggal di kontrakan itu, korban menemui Kepala Dusun (Kadus), mengaku warga Medan, namun memiliki usaha pengobatan herbal untuk mata di Siborongborong dan Balige,” sebut Bintang.

Dari keterangan saksi pada Bintang menyampaikan, sebelumnya seorang pria teman korban turun dari mobil hendak masuk ke kontrakan itu sekira pukul 00.30 WIB. Sementara 3 orang temannya masih menunggu di dalam mobil.

Baca juga: Polrestabes Medan Identifikasi Pelaku Pembunuhan Wanita di Dalam Mobil

“Saat pintu dibuka, pria itu kaget menemukan korban dengan kondisi telungkup di lantai ruangan tengah. Pria itu juga sempat mengira korban tertidur. Namun korban tidak menjawab ketika ditanya. Ketika diperiksa tubuhnya, ternyata sudah ada darah keluar dari mulut korban seperti luka cakaran di bagian tangan. Pria itu langsung berteriak minta tolong dan seketika TKP menjadi ramai,” jelasnya.

Personil Polsek Laguboti langsung turun ke TKP usai menerima laporan dari Bintang. Lalu mengambil dokumentasi dan mengumpulkan keterangan dari para saksi.

Selanjutnya jasad korban dibawa ke RSUD Porsea untuk kepentingan otopsi. Akhirnya dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kota Medan untuk mendapatkan hasil otopsi yang lebih akurat. (Fernando/hm16)

Related Articles

Latest Articles