6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Pohon Tumbang Timpa Angkot di Depan RS Adam Malik Medan, Dua Orang Tewas

Medan, MISTAR.ID

Dua unit mobil tertimpa pohon besar yang tumbang, saat hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Medan, Senin (28/6/21) sore.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Bunga Lau, Kelurahan Kemenangan Tani Kecamatan Medan Tuntungan, persis di depan RSUP H Adam Malik.

Video yang beredar memperlihatkan mobil pribadi warna putih plat BK 1407 KD, bagian tempat duduk tertimpa batang pohon yang besar. Sementara, beberapa meter dari lokasi terlihat pula bagian tengah angkutan kota (angkot) warna kuning tertimpa pohon lain yang juga tumbang.

Baca Juga: Terlibat Kecelakaan di Acces Road Inalum Batu Bara, 1 Pelajar Tewas, 2 Kritis

Evakuasi korban saat ini sedang berlangsung, hujan deras juga masih mengguyur Kota Medan dan sekitarnya.

“Lagi di cek anggota,” ujar PJs Kapolsek Tuntungan Iptu Martua Manik, dikonfirmasi via What’s App.

Dua Pegawai RS Adam Malik Tewas

Informasi dikumpulkan, 2 pegawai Rumah Sakit H Adam Malik meninggal dunia, sedangkan 2 pegawai lainnya harus dilarikan ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) karena mengalami luka-luka. Keempatnya saat itu berada di dalam saat pohon menimpa angkot.

Baca Juga: Tembok Penahan Gereja Khatolik di Parapat yang Roboh Tewaskan 3 Orang Pengguna Jalan

Kasubag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan, peristiwa itu terjadi saat para pegawai baru saja pulang.

Satu batang pohon besar tiba-tiba tumbang di depan gedung administrasi menimpa mobil yang sedang terparkir, sedangkan satu lagi di depan gedung Central Medical Unit (CMU).

“Yang mobil pribadi tidak ada korban, karena dalam keadaan kosong. Di dalam mobil angkot ada 4 korbannya dari pegawai RS Adam Malik, 2 meninggal dunia,” kata Rosa.

Rosa menyebutkan, kedua korban meninggal itu bernama Teja dan Lisda Siagian yang merupakan pegawai administrasi dan perawat di bagian poli bedah. Sedangkan untuk korban luka-luka masing-masing merupakan pegawai gizi dan pegawai diagnostik terpadu.

“Keempat korban perempuan. Yang meninggal jasadnya sudah dibawa ke ruang instalasi jenazah, sementara korban luka ditangani di bagian Ortopedi,” bebernya.

Rosa menjelaskan, keempat korban saat itu baru saja pulang dan menaiki angkot yang sama. Setelah berada di dalam dan angkot baru beberapa meter berjalan, pohon tersebut tumbang dan menghantam bagian tengah. “Kami dari RS Adam Malik berduka,” pungkasnya.(ial/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles