16.6 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Pesta Sabu di Kebun Sawit Kepergok Babinsa Kodim 0208/Asahan

Asahan, MISTAR.ID 

Tiga orang personel Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau Kodim 0208/AS tak sengaja memergoki beberapa pria dewasa saat menggelar pesta sabu-sabu di area perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, pada Selasa (21/6/23) kemarin.

Akhirnya mereka yang sedang asyik melepas candu sabu itu lari tunggang langgang. Ini begitu mengetahui kegiatan haram mereka didatangi Babinsa yang kebetulan saat itu melintas.

Saat asyik mengkonsumsi sabu, mereka duduk beralaskan tikar. Dua orang berhasil kabur saat disergap. Sementara 1 orang lainnya tertangkap sebab sedang tertidur.

Baca juga: Polrestabes Medan Musnahkan 171 Kg Sabu dan 110 Butir Erimin

Penggerebekan itu dibenarkan oleh Komandan Unit (Danunit) Kodim 0208/AS, Letda Inf Ramelin Damanik, pada Rabu (21/6/23). Diterangkan, awalnya 3 orang Babinsa sedang jalan pulang dari tugasnya melintasi area perkebunan kelapa sawit.

“Mereka mencurigai aktivitas beberapa orang pria di tengah perkebunan sawit. Lalu menyelinap masuk dan ditemukan botol alat hisap untuk mengkonsumsi narkoba, serta 14 bungkus klip sabu,” jelas Ramelin.

Ketika mau ditangkap, 2 orang pria yang mengetahui kedatangan Babinsa langsung lari. Sementara seorang yang saat itu tengah tertidur pulas berhasil tertangkap. Ia baru sadar ketika mengetahui kedua rekannya sudah lari.

Baca juga: Babinsa dan Intel Kodim 0205/TK Amankan Bandar dan Pengedar Sabu dari Berastagi

Saat ditangkap, identitas pria yang diamankan itu berinisial S (38). Selanjutnya seluruh barang bukti dan S diserahkan ke Polres Asahan untuk penyelidikan lebih lanjut. (perdana/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles