11.1 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Pendaki Gunung Arjuno Asal Sumut Tewas Diduga Akibat Hipotermia

Baca juga: Misterius, Ini Cerita Dibalik Hilangnya Pendaki di Gunung Guntur

Ia menambahkan, para pendaki yang akan mendaki gunung tersebut, khususnya Gunung Arjuno, harus mempersiapkan pendakian dengan matang dan menjaga kesehatan.

Gunung Arjuno sendiri, secara administratif terletak di perbatasan Kota Batu, Kabupaten Malang dan Kabupaten Pasuruan. Jalur pendakian Arjuno-Welirang ada empat, yakni melalui pintu masuk Tretes dan Tambaksari Kabupaten Pasuruan, Sumber Brantas Kota Batu, dan Jalan Lawang Kabupaten Malang.

Gunung Arjuno merupakan gunung tertinggi kedua di Jawa Timur dengan ketinggian mencapai 3.339 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Baca juga: Ternyata Annapurna Gunung Paling Berbahaya di Dunia, Ini Alasannya  

Gunung Arjuno yang terletak di sebelah Gunung Welirang ini meliputi Gunung Kembar I dan Gunung Kembar II. Gunung Arjuno terletak di punggung bukit yang sama dengan Gunung Welirang dan lebih dikenal dengan kompleks Arjuno-Welirang.

Sebelumnya, pada (27/1/14) dua Mahasiswa Pecinta Alam dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya juga tewas di Gunung Kembar (3.052 mdpl) di kawasan Pegunungan Arjuno-Welirang. (Mtr/hm21).

Related Articles

Latest Articles