11.2 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Polusi Udara di Jakarta Parah, Semua Kementrian Setuju WFH

Jakarta, MISTAR.ID

Kebijakan work from home (WFH) bagi ASN merupakan salah satu langkah yang diambil pemerintah untuk memerangi polusi udara. Seluruh kementerian juga telah sepakat untuk menerapkan kebijakan WFH.

Terkait polusi udara tersebut, sebelumnya pada Jumat (18/8/23), Luhut Binsar Pandjaitan mempertemukan sejumlah Menteri dan pihak terkiat.

Diantaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Karyoto di kantor Kemenko Marves.

Tujuannya untuk memerangi polusi udara di Jabodetabek. Memang, dalam beberapa minggu terakhir, polusi udara di Jabodetabek sudah terlalu parah. Langit yang dipenuhi asap dan polusi adalah pemandangan sehari-hari di sekitar Jakarta.

Baca juga: Polusi Udara Bisa Berdampak Stunting Pada Anak

Pemerintah juga telah menyiapkan serangkaian langkah untuk mengatasi masalah ini. Seperti perubahan kondisi cuaca, kebijakan transportasi mobil listrik, promosi angkutan umum hingga kebijakan WFH.

Luhut Arahkan ASN Kementrian WFH

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membuka hasil rapat tersebut. Dalam rapat tersebut, Luhut memerintahkan seluruh kementrian bekerja dari rumah (WFH).

“Tadi pak Luhut beri arahan untuk kerja dari rumah. Setelah itu semua kementerian WFH,” kata Heru Budi, Jumat (18/8/23).

Related Articles

Latest Articles