9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pencuri Kotak Infak di Masjid Uswatun Hasanah Medan Denai Terekam CCTV

Medan, MISTAR.ID

Aksi pencurian di Jalan Jermal XII, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai semakin marak. Maraknya aksi pencurian di kawasan tersebut diduga akibat masih beraktivitasnya lapak narkoba di lahan garapan Jalan Jermal XV.

Terkini, pencurian terjadi di Masjid Uswatun Hasanah Jalan Jermal XII pada Kamis (8/12/22) sekitar pukul 03.00 WIB. Seorang pria masuk ke dalam masjid melalui pintu belakang.

Dalam rekaman kamera CCTV, pelaku mendekati kotak infak yang berada di dekat pintu masuk. Pelaku sempat mengamati kotak infak dan berusaha membalikkannya.

Baca Juga:Pencurian Uang dari Kotak Infak Mesjid Nurul Ihsan Nagahuta Belum Dilapor ke Polisi

Diduga takut aksinya dilihat orang, pelaku mengangkat kotak infak tersebut dan membawanya ke tempat imam yang ruangannya agak terlindungi.

Pelaku lalu membongkar kotak infak tersebut dan menggondol sejumlah uang tunai. Usai beraksi, pelaku bergegas keluar dari jendela masjid, namun tak bisa karena terkunci. Setelah menendang kaca jendela hingga pecah, pelaku yang mengenakan baju kaos hitam tersebut langsung melarikan diri.

Pencurian yang diperkirakan mencapai Rp5 juta itu dilaporkan oleh pengurus BKM Masjid Uswatun Hasanah ke Polsek Medan Area sesuai dengan surat laporan pengaduan No. LP/B/945/XII/2022/SPKT.

Baca Juga:Aksi Pencurian Kotak Infak di Mesjid Nurul Ihsan Siantar Terekam CCTV

“Banyak penyalahguna narkoba berkeliaran dan diduga kerap melakukan pencurian  di rumah-rumah warga. Kotak infak di masjid pun disikat maling,” ujar warga yang enggan namanya dimuat.

Menurutnya, para pelaku pencurian tidak pandang bulu dalam melakukan aksi karena uang hasil curian digunakan untuk membeli dan mengonsumsi narkoba.

“Kami berharap polisi menangkap pelaku, sekaligus menggerebek lahan garapan Jalan Jermal XV, karena keberadaannya sangat meresahkan masyarakat. Bahkan bandar narkoba berinisial Gtr tak tersentuh pihak kepolisian,” katanya. (ial/hm14)

Related Articles

Latest Articles