9.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Pencuri Becak Galon Diringkus, Pelaku Mengaku Sengaja

Medan, MISTAR.ID

Unit Resmob Sat Reskrim Polrestabes Medan berhasil menangkap seorang pelaku pencurian satu unit becak di Jalan Karya Bakti Gang Wisata, Kelurahan Pangkalan Mahsyur, Kecamatan Medan Johor yang beraksi pada pekan lalu.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy Jhon Sahala Marbun mengatakan kejadian yang menimpa korban Muhammad Halil Alhakim tersebut terjadi pada Rabu (24/1/24) sekitar pukul 02.00 WIB dinihari.

“Kronologinya korban pada hari selasa (23/1) sekitar pukul 22.00 WIB memarkirkan becaknya bermotor revo dalam keadaan stang terkunci. Besoknya (24/1) korban melihat becak sudah tidak ada lagi serta kunci gudang dirusak, ini pencurian dengan pemberatan,” ujarnya, Selasa (30/1/24) kepada awak media.

Sambung Teddy Marbun mengatakan korban langsung melihat rekaman CCTV dan terlihat para pelaku telah membawa lari becak tersebut.

Baca juga: Dua Pencurian Sepeda Motor Ditangkap Polsek Pulau Raja

“Selang beberapa hari kemudian, pengungkapannya oleh Unit Resmob Polrestabes Medan pada tanggal Jumat, 26 Januari 2023 mendapat informasi terkait pelaku pencuri becak tersebut terekam CCTV di Jalan Karya Wisata II Medan Johor,” tambahnya.

Teddy Marbun mengatakan, selanjutnya pada Sabtu (27/1/24) pagi hari, petugas berhasil mengamankan satu orang laki-laki pelaku berinisial BS.

Hasil pengembangan terhadap pelaku BS dirinya tidak melakukan pencurian tersebut sendirian, melainkan bersama dengan enam pelaku lainnya yang berinisial R, D, D, RT, H dan D yang saat ini masih akan diburu pihak Kepolisian.

Sementara itu Marbun mencoba menanyakan kepada BS mengapa dirinya melakukan pencurian terhadap becak tersebut. BS mengatakan sengaja melakukan perbuatannya agar para penjaga malam di lokasi mendapatkan tambahan uang jaga malam.

“Sengaja saya lakukan, agar yang punya becak galon resah. Yang jaga malam disitukan ada, jadi saya diminta agar membuat resah pemilik, agar uang jaga malam mereka ditambah. Si inisial R itu yang nyuruh saya,” pungkasnya. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles